Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 18:08 WIB

Ditahan Bela Timnas, Pemerintah Turun Tangan

Oleh : Arie Nugroho | Senin, 5 November 2012 | 03:12 WIB
Ditahan Bela Timnas, Pemerintah Turun Tangan
inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Permasalahan dualisme yang kini melanda PSSI membuat Pemerintah akhirnya turun tangan. Menpora Andi Mallarangeng mengirimkan surat kepada PSSI versi KLB Ancol untuk melepas pemain agar memperkuat Timnas Piala AFF 2012.

Surat bernomor 2050/MENPORA/11/2012 itu diterima oleh Pelaksana Tugas Harian Sekertaris Jendral PSSI KLB Ancol, Tigorshalom Boboy. Rencananya, kubu PSSI KLB Ancol baru akan membaca dan memberikan tanggapan besok, Senin (5/11/2012) WIB.

Surat Menpora itu berisi himbauan kepada PSSI KLB Ancol agar melepas para pemain terbaik Indonesia untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2012, November-Desember nanti.

"Karena itu kami mengharapkan saudara untuk dapat mengkoordinasikan klub-klub dalam ISL untuk ikut serta memperkuat Timnas Indonesia dalam Piala AFF," demikian salah satu bunyi surat dari Menpora tersebut.

Menanggapi hal itu, Tigor menyatakan bahwa permintaan Menpora tersebut sukar untuk direalisasikan. Pasalnya, kubu PSSI KLB Ancol menilai bahwa PSSI Djohar Arifin telah banyak melanggar Statuta.

"Djohar sudah dimosi tidak percaya oleh anggotanya dan tidak diakui oleh anggotanya sampai terjadi KLB. Kami memiliki ketua umum, dan ketua umum PSSI KLB yang nantinya akan memutuskan balasan surat ini," jelas Tigor.

Adapun, Ketua Umum PSSI KLB Ancol, La Nyalla Matalitti, mengaku belum membaca surat tersebut. Sang Ketum saat ini sedang berada di Arab Saudi untuk melakukan ibadah Haji.

"Tapi memang surat itu benar-benar himbauan untuk kami, maka kami akan merespon surat tersebut melalui pembahasan rapat Exco yang akan kami laksanakan tanggal 10 November nanti. Setelah itu baru akan ada keputusan," jelas La Nyalla.[iaf]

Komentar

x