Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 18:08 WIB

Allegri: Kemenangan Sempurna Naikkan Moral Tim

Oleh : Arie Nugroho | Senin, 5 November 2012 | 01:12 WIB
Allegri: Kemenangan Sempurna Naikkan Moral Tim
Massimiliano Allegri - ist
facebook twitter

INILAH.COM, Milan - Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri semringah terkait kemenangan besar timnya atas Chievo. Menurutnya, Milan butuh kemenangan seperti ini untuk menaikkan moral tim.

AC Milan berpesta gol di markasnya, Stadion San Siro, kala menjamu Chievo verona dalam pertandingan lanjutan Seri A, Minggu (4/11/2012) dinihari WIB.

Pasukan 'Rossoneri' membungkam sang lawan dengan skor telak 5-1. Kelima gol Milan di partai ini masing-masing diciptakan Urby Emanuelson, Riccardo Montolivo, Stephan El Shaarwy, dan Giampaolo Pazzini. Chievo hanya mampu membalas melalui Sergio Pelissier.

Kemenangan ini tentunya disambut bahagia pelatih Milan Massimiliano Allegri. Pelatih berdarah Italia itu menuturkan bahwa timnya memang membutuhkan kemenangan seperti ini untuk menaikkan moral bertanding tim.

"Tim bermain bagus dari awal hingga akhir. Kami berada dalam kondisi bagus, baik dalam segi teknis maupun mental. Yang terpenting adalah memilih tim terbaik," tegas Allegri sebagaimana dinukil Goal.

"Setelah mengalami masa krisis, kami memang membutuhkan kemenangan seperti ini dan kami memang pantas mendapatkannya. Kami berada di jalur yang benar untuk memperbaiki performa buruk di awal musim," ia menyambung.

"Banyak pemain kami yang mengalami cedera. Saya juga membuat beberapa kesalahan. Saya juga membuat kesalahan saat kami berhasil emraih Scudetto," ia memungkasi.

Kemenangan ini mengantar Milan menempati posisi kedelapan klasemen sementara Seri A dengan tabungan 14 angka, tertinggal 14 angka dari Juventus selaku pimpinan klasemen.

Komentar

Embed Widget
x