Find and Follow Us

Minggu, 8 Desember 2019 | 00:15 WIB

Kemenangan di Depan Mata Napoli Dibuyarkan Sansone

Oleh : Arie Nugroho | Minggu, 4 November 2012 | 23:09 WIB
Kemenangan di Depan Mata Napoli Dibuyarkan Sansone
Gianluca Sansone - zimbio
facebook twitter

INILAH.COM, Naples - Kemenangan Napoli di depan mata sirna seketika. Gol Gianluca Sansone di masa perpanjangan waktu membuat Torino memaksakan pertandingan berakhir imbang 1-1.

Napoli sebenarnya mampu unggul di babak pertama melalui Edinson Cavani pada menit keenam. Namun, kelengahan di menit akhir pertandingan membuat Sansone mampu menyarangkan gol penyeimbang di masa injury time.

Napoli menjamu Torino di markas kebesarannya, Stadion San Paolo, pada pekan kesebelas Seri A Italia, Minggu (4/11/2012) malam WIB.

Tak seperti biasanya, pelatih Napoli Walter Mazzarri menggunakan skema 4-4-2 di pertandingan ini. Di lini depan, Mazzarri mengandalkan duet Edinson Cavani dan Goran Pandev. Adapun, posisi penyerang lubang menjadi milik Marek Hamsik.

Torino juga menggunakan formasi yang sama di pertandingan ini. Rolando Bianchi dan Alessandro Sgrigna menjadi tumpuan di lini depan untuk menjebol jala Napoli.

Tim tuan rumah langsung mengambil inisiatif penyerangan sejak awal laga. Hamsik menjadi tumpuan serangan Napoli sepanjang babak pertama melalui sodoran umpan terobosannya.

Gol pertama Napoli tercipta kala pertandingan menginjak menit keenam. Edinson Cavani menusuk jantung pertahanan Torino dan kemudian melepas tembakan keras dari jarak dekat. Kiper Torino Jean Francois Gillet gagal mengantisipasinya. 1-0 Napoli memimpin.

Napoli nyaris saja menggandakan keunggulannya pada menit ke-18. Berawal dari sebuah skema serangan balik cepat, Blerim Dzemaili mengirim umpan terobosan kepada Hamsik. Namun, Hamsik gagal menceploskan bola ke dalam gawang kendati telah berhadapan satu melawan satu dengan penjaga gawang.

Torino baru bisa lepas dari tekanan tim tuan rumah selepas menit ke-20. Rolando Bianchi nyaris menyamakan kedudukan. Sayang, tandukannya di muka gawang memanfaatkan umpan silang Alessio Cerci masih mampu diselamatkan Morgan De Sanctis.

Sekali lagi, Morgan De Sanctis menunjukkan kepiawaiannya dalam mengawal gawang Napoli. Kali ini, tembakan kaki kanan Kamil Glik dari dalam kotak penalti berhasil ditinjunya.

Kedua tim sama-sama mengusung gaya permainan terbuka dan terus berbalas serangan. Namun hingga paruh pertama usai, tak ada tambahan gol tercipta. Napoli sementara tetap unggul satu gol.

Tak puas dengan keunggulan satu gol di babak pertama, Napoli mencoba meningkatkan intensitas serangannya di babak kedua. Pelatih Walter Mazzarri menginstruksikan duo bek sayapnya untuk naik membantu serangan.

Strategi tersebut terbukti efektif. Pola penyerangan Napoli dari sisi sayap kian tajam. Cavani melepas tembakan keras jarak jauh pada menit ke-54. Namun, bola mampu ditepis Gillet.

Semenit kemudian, giliran Hamsik yang meklepas tembakan dari luar kotak penalti. Namun, Gillet kembali sigap mengawal gawangnya.

Peluang terbaik Napoli pada babak kedua tercipta pada menit ke-66. Tandukan Pandev di muka gawang masih mampu ditepis Gillet. Kemudian, bola muntah langsung disapu bek Torino.

Napoli harus kehilangan pelatih Walter Mazzarri di pertandingan ini. Sang pelatih diusir wasirt karena melakukan protes secara berlebihan.

Napoli lengah di menit akhir pertandingan. Gianluca Sansone lolos dari perangkap offside. Dengan tenang, dia kemudian menggocek De Sanctis dan menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah kosong. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil imbang ini tak merubah posisi Napoli di peringkat ketiga klasemen. Namun, Napoli kini hanya berselisih dua angka dari Fiorentina yang berada satu peringkat di bawahnya. Adapun, Torino terpaku di posisi ke-13 dengan sebelas angka.

Susunan Pemain:
Napoli:
1-Morgan De Sanctis, 14-Hugo Armando Campagnaro, 28-Paolo Cannavaro, 55-Alessandro Gamberini, 8-Andrea Dossena (8-Salvatore Aronica 86), 11-Christian Maggio, 17-Marek Hamsik, 20-Blerim Dzemaili (88-Gokhan Inler 77), 85-Valon Behrami, 7-Edinson Cavani, 19-Goran Pandev.

Torino: 1-Jean Francois Gillet, 2-Guillermo Rodrguez, 3-Danilo D`Ambrosio, 25-Kamil Glik, 36-Matteo Darmian, 4-Migjen Basha, 11-Alessio Cerci, 14-Alessandro Gazzi (33-Matteo Brighi 46), 20-Giuseppe Vives (7-Mario Santana 75), 9-Rolando Bianchi, 10-Alessandro Sgrigna (24-Gianluca Sansone 70).

Komentar

Embed Widget
x