Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 06:08 WIB

Liverpool Gagal Taklukkan 10 Pemain Newcastle

Oleh : Arie Nugroho | Senin, 5 November 2012 | 01:05 WIB
Liverpool Gagal Taklukkan 10 Pemain Newcastle
guardian.co.uk
facebook twitter

INILAH.COM, Liverpool - Awan kelam tampaknya masih enggan menjauhi Liverpool. Usai sebelumnya ditumbangkan Swansea City di Piala Liga, Liverpool hanya mampu imbang 1-1 melawan Newcastle United.

Liverpool kebobolan lebih dahulu di penghujung babak pertama melalui tandukan Yohan Cabaye. Beruntung, Liverpool mampu menyamakan kedudukan melalui Luis Suarez pada menit ke-67.

Liverpool menjamu Newcastle di depan publiknya sendiri yang memadati Stadion Anfield pada pekan kesepuluh Liga Primer Inggris, Minggu (4/11/2012) malam WIB.

Pelatih Brendan Rodgers menurunkan skema 4-51 di laga ini dengan Luis Suarez sebagai bomber tunggal. Sementara, Raheem Sterling dan Suso siap menusuk melalui sisi sayap.

Adapun, Newcastle tampil dengan formasi 4-4-2 di pertandingan ini. Papiss Demba Cisse dan Demba Ba seperti biasa menjadi duo andalan lini depan Newcastle dengan didamping Hatem Ben Arfa sebagai pengatur serangan dari tengah.

Liverpool tampil atraktif dan menekan sejak awal laga. Pola umpan-umpan pendek cepat dari kaki ke kaki menjadi andalan pasukan The Reds membongkar pertahanan Newcastle.

Namun seperti biasa, penyelesaian akhir buruk menjadi alasan mengapa The Reds gagal menjebol jala Newacstel hingga pertandingan paruh pertama usai.

Kapten Steven Gerrard sempat membuat pendukung Newcastle terhenyak pada menit ke-28. Tembakan kerasanya dari luar kotak penalti hanya sedikit tinggi di atas mistar gawang Newcastle.

Tak sukses di percobaan pertama, Gerrard mencobanya kembali pada menit ke-39. Namun hasilnya tetap sama, hanya sedikit di atas mistar gawang Newcastle.

Asyik menyerang, lini pertahanan Liverpool lengah di menit akhir. Hatem Ben Arfa mengirim umpan silang dari sisi kanan pertahanan Liverpool, Yohan Cabaye dengan mudah menanduk bola masuk ke dalam gawang. Keunggulan 1-0 Newcastle bertahan hingga babak pertama usai.

Liverpool tampil lebih menyerang di babak kedua. The Reds kini mencoba tampil menekan pertahanan Newcastle dengan memanfaatkan sisi sayap melalui Sterling dan Jonjo Shelvey yang masuk pada menit ke-66.

Hasilnya, gol penyeimbang Liverpool hadir pada mmenit ke-67. Menerima umpan lambung, Suarez memenangi adu lari melawan Coloccini dan menggocek Tim Krul. Kemudian, bola diceploskannya masuk ke dalam gawang yang sudah kosong. Skor berubah menjadi 1-1.

Suarez nyaris mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Menerima umpan terobosan Gerrard, tembakan pemain berkebangsaan Uruguay itu hanya menerpa mistar gawang Newcastle.

Newcastle harus bermain dengan sepuluh pemain pada menit ke-84. Fabricio Coloccini langsung mendapat kartu merah usai menekel keras Suarez.

Namun, Liverpool gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain tersebut. Hingga pertandingan usai, gol kedua Liverpool tak kunjung datang. Pertandingan pun tetap berakhir dengan skor 1-1.

Hasil imbang ini membuat Liverpool tak beranjak dari posisi ke-12 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai sebelas. Newcastle sementara berada di posisi kesepuluh dengan 14 angka.

Susunan Pemain

Liverpool: Jones; Wisdom, Agger, Skrtel, Enrique; Sahin (Downing 74), Gerrard, Allen, Suso (Shelvey 66); Sterling, Suarez.

Newcastle United: Krul; Anita, S Taylor, Coloccini, Santon; Ben Arfa, Perch (Simpson 27), Cabaye (Ferguson 69), Gutierrez; Ba (Ameobi 50), Cisse.

Komentar

Embed Widget
x