Find and Follow Us

Sabtu, 14 Desember 2019 | 04:38 WIB

Bungkam Sriwijaya, Persib Rengkuh Celebes Cup

Oleh : Arie Nugroho | Senin, 5 November 2012 | 03:22 WIB
Bungkam Sriwijaya, Persib Rengkuh Celebes Cup
inilah.com
facebook twitter


INILAH.COM, Bandung - Setelah puasa selama 17 tahun, Persib Bandung akhirnya merengkuh trofi perdananya. Gelar juara Celebes Cup II sukses Maung Bandung raih usai menaklukkan Sriwijaya FC di final.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Siliwangi, Minggu (4/11/2012) malam WIB, Persib sukses membungkam perlawanan Sriwijaya FC 1-0 berkat gol tunggal Muhammad Ridwan pada menit ke-46.

Gol yang diciptakan Ridwan terbilang cukup cantik. Menerima umpan George Parfait Mbida Messi, Ridwan kemudian melepaskan tendangan yang diarahkan ke tiang jauh sebelah kanan gawang Ferry Rotinsulu.

Kemenangan ini tentu saja disambut bahagia pelatih Persib Djadjang Nurdjaman. Dia pun menilai keberhasilan ini merupakan modal berharga timnya menatap musim kompetisi baru.

"Ya ini modal yang bagus bagi pemain untuk menghadapi ISL nanti. Pertandingan tadi menegangkan, karena sama-sama ngotot. Kedua tim juga kelelahan, tapi tertutup dengan motivasi untuk menang," ujar Djanur kepada wartawan usai pertandingan.

Lanjut Djanur, dirinya memang meminta kepada Atep dan kawan-kawan untuk memenangkan trofi ini, dengan alasan Persib sudah lama tidak mengangkat trofi.

"Kita udah lama nggak merasakan juara. Jadi memang ingin menang. Makanya pergantian tadi baru dilakukan di menit akhir. Saya sudah tidak anggap pertandingan ini uji coba atau turnamen apapun. Apalagi Sriwijaya tetaplah Sriwijaya. Walaupun banyak perombakan, mereka tetap tim kuat," ia menambahkan.

Komentar

x