Find and Follow Us

Minggu, 8 Desember 2019 | 02:49 WIB

Ballon d'Or, Ozil Jagokan Duo Madrid

Oleh : Arie Nugroho | Rabu, 7 November 2012 | 02:10 WIB
Ballon d'Or, Ozil Jagokan Duo Madrid
IST
facebook twitter

INILAH.COM, Madrid - Mesut Ozil memiliki dua jagoan untuk peraih gelar Ballon d'Or tahun ini. Keduanya adalah rekannya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Iker Casillas.

FIFA telah menetapkan 23 nama sebagai kandidat peraih gelar Ballon d'Or tahun ini. Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Iker Casillas, dan Andres Iniesta saat ini menjadi kandidat paling dijagokan untuk meraih gelar pemain terbaik dunia itu.

Beberapa waktu lalu, Ronaldo menyatakan bakal memilih dirinya sendiri andaikan memiliki hak suara. Ozil pun setuju dengan kenarsisan Ronaldo itu. Menurutnya, Ronaldo dan Casillas memang pantas meraih gelar Ballon d'Or tahun ini.

"Saya ingin pemain Real Madrid yang menang. Jadi, saya akan memberikan gelar tersebut kepada dua pemain Madrid," ujar Ozil sebagaimana dilansir Goal.

"Cristiano Ronaldo adalah pemain kelas dunia. Dia menunjukkan hal itu selama memperkuat Real Madrid. Saya hanya bisa bilang sedikit tentang Iker Casillas. Dia adalah penjaga gawang terbaik dunia. Saya memilih keduanya karena mereka memiliki hubungan baik dengan saya," Ozil melanjutkan.

Pemain berkebangsaan Jerman itu juga tak lupa mengkritik media Spanyol. Beberapa waktu lalu, Ozil sempat menjadi tajuk utama perbincangan media Spanyol. Performa Ozil dinilai menurun disebabkan sering terlibat dalam gemerlapnya dunia malam.

"Di Spanyol, Anda akan dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia jika tampil bagus. Tapi, Anda akan mengalami hal serius juka tampil buruk," tegas Ozil.

"Saya harus terbiasa dengan hal ini. Bagi saya yang terpenting adalah apa yang pelatih katakan. Saya hanya ingin memberikan sumbangsih maksimal kepada tim," demikian Ozil.[iaf]

Komentar

x