Find and Follow Us

Senin, 20 Januari 2020 | 10:22 WIB

Lawan Kamerun, Timnas Uji Kecepatan

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Jumat, 16 November 2012 | 20:17 WIB
Lawan Kamerun, Timnas Uji Kecepatan
Nil Maizar - inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Laga uji coba melawan Timnas Kamerun akan digunakan untuk menguji kecepatan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2012 yang mulai bergulir 24 November mendatang.

Laga uji coba yang akan digelar Sabtu (17/11/12) menjadi kesempatan terakhir bagi Irfan Bachdim dkk untuk mengukur kualitas mereka. Pelatih Nil Maizar berharap permainan cepat Singa Afrika bisa memberikan pengalaman tersendiri bagi para pemainnya.

Indonesia unggul tipis 1-0 pada laga uji coba melawan Timor Leste, Rabu (14/11/12). Namun secara keseluruhan, permainan Skuad Garuda masih belum memuaskan. Menurut Nil, pemainnya butuh meningkatkan kreatifitas.

"Tempo permainan juga jangan lamban. Jangan sampai kalah siap dengan Kamerun. Ini jadi tolak ukur karena laga uji coba terakhir," ujar Nil saat jumpa pers Piala AFF 2012 di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (16/11/12) sore.

Mantan pelatih Semen Padang itu akan tetap mempertahankan pola 4-4-2 yang diusungnya sejak awal masa persiapan Timnas Indonesia. Postur tubuh pemain Kamerun yang relatif lebih besar dibandingkan postur tubuh pemain Indonesia juga diharapkan dapat menguji kekuatan skuadnya saat body charge.

"Kamerun punya fisik kuat dan permainan ngotot. Itu ciri tim Afrika," pelatih berusia 42 tahun itu menambahkan.

Sang pelatih juga menjelaskan bahwa ia baru akan mengumumkan 22 nama yang akan didaftarkan untuk Piala AFF 2012 usai laga ini.

Komentar

x