Find and Follow Us

Senin, 16 Desember 2019 | 07:43 WIB

Barcelona Takut Guardiola Bakal Latih City

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 17 November 2012 | 04:00 WIB
Barcelona Takut Guardiola Bakal Latih City
Pep Guardiola - zimbio
facebook twitter

INILAH.COM, Barcelona - Mantan Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, memang masih rehat dari sepak bola. Namun, rumor mengenai masa depannya terus mengemuka. Ia dikabarkan akan melatih Manchester City.

Menurut berita yang dituliskan AS, Guardiola disebut akan kembali ke Spanyol saat Natal nanti. Ia diperkirakan akan bertemu dengan agennya untuk membahas rencananya usai rehat dari dunia sepak bola.

Beberapa klub besar Eropa memang terus dikaitkan dengan Guardiola. Milan, Munchen, Chelsea dan City adalah beberapa klub yang disebut menginginkan jasa Guardiola. Milan memang terus dikabarkan akan memecat Massimiliano Allegri dari kursi kepelatihan karena gagal mengangkat prestasi Rossoneri musim ini.

Munchen dan Chelsea masih relatif aman karena prestasi mereka saat ini tergolong bagus. Begitu pula dengan City, tapi juara Liga Primer musim lalu itu justru paling kencang diberitakan akan mendatangkan Guardiola. Apalagi mereka sudah mendatangkan mantan staf Barcelona, Txixi Begiristain, sebagai Direktur Sepak Bola.

Kabar Guardiola akan melatih City ternyata membuat Barcelona cemas. Barcelona takut Guardiola mampu membina pemain muda City menjadi hebat seperti halnya di La Masia. City memang sudah menyiapkan dana besar untuk membangun akademi sepak bola seperti La Masia.

Selain itu, kekhawatiran terbesar Barcelona adalah Guardiola akan membawa pemain-pemain muda berbakat di La Masia. Kehadiran Begiristain dikhawatirkan bisa membuat pemain muda Barcelona yang memang sudah menjadi incaran City seperti sergi Roberto, Gerard Deulofeu dan Rafinha bersedia pindah ke Stadion Etihad.

Komentar

Embed Widget
x