Find and Follow Us

Jumat, 22 November 2019 | 09:03 WIB

Liga Champions

Bekuk Spartak 3-0, Barcelona Lolos Fase Grup

Oleh : Irvan Ali Fauzi | Rabu, 21 November 2012 | 01:57 WIB
Bekuk Spartak 3-0, Barcelona Lolos Fase Grup
ist
facebook twitter

INILAH.COM, Moskow - Barcelona memastikan langkah lolos dari fase grup Liga Champions setelah membekuk Spartak Moscow 3-0. Lionel Messi menyumbang dua gol.

Di babak pertama tiga gol Barca membawa raksasa asal Spanyol itu unggul lebih dulu. Satu gol milik Dani Alves dan dua gol milik Lionel Messi cukup membawa Blaugrana unggul 3-0 tanpa balas.

Daniel Alves membuka keunggulan untuk Barca di menit ke-16. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan pemain belakang Spartak Kim Kallstrom. Berbuah tendangan bebas yang dilaksanakan oleh Xavi dari sayap kanan.

Xavi langsung mengoper bola ke Alves, yang kemudian langsung menembakkan bola ke gawang dari luar kotak penalti. Gol pun tercipta. Kedudukan sementara, 1-0 untuk Barca.

Gol pertama Messi tercipta di menit ke-27. Diawali umpan pemain asal Argentina ini kepada Andres Iniesta. Sayang tendangan Iniesta masih berhasil ditepis kiper Spartak Andris Dykan. Namun Messi tak kalah cerdik, bola memantul langsung dilesakkan ke dalam gawang.

Keunggulan untuk Barca bertambah menjadi 2-0.

Lionel Messi pun kembali menambah pundi gol Barca di menit ke-39. Hasil umpan matang dari Pedro tak disia-siakan Messi yang langsung menembakkan bola dari tengah kotak penalti memperdaya Andriy Dykan.Spartak Moskow berhasil menangkal keganasan para penggawa Barcelona. Main bertahan, Spartak akhirnya berhasil menjaga gawang mereka tetap kokoh tanpa kebobolan di babak kedua.

Sepanjang babak kedua, kubu tuan rumah terus berusaha menghentikan laju tamu mereka. Tak hanya itu, Spartak pun berusaha membalas ketertinggalan.

Kesempatan emas untuk Spartak tiba saat babak kedua baru dimulai lima menit. Eminike lolos dari kawalan bek Barcelona dan melenggang sendirian di kotak penalti. Sayangnya dia masih kurang bisa mengendalikan bola yang melenceng keluar lapangan.

Barca pun berusaha menambah pundi gol. Kerja sama Fabregas dan Iniesta di babak kedua terlihat padu. Dengan operan satu-dua, Fabregas dan Iniesta berusaha membangun serangan. Sayangnya tendangan mereka masih bisa ditepis.

Setelah itu, pertandingan berjalan kian keras. Ada tiga kartu kuning yang dijatuhkan wasit kepada para pemain.

Seperti frustasi tak bisa membobol pertahanan Spartak, para penyerang Barcelona jadi cenderung kasar. Rafael Carioca, Javier Mascherano, dan Kim Kallstrom ikhlas diganjar kartu kuning.

Hingga babak kedua berakhir, tak ada gol lagi tercipta di laga ini.

Laga berakhir, Barcelona berhasil menekuk Spartak 3-0. Hasil ini, membuat Barca kukuh di klasemen sementara Grup G memastikan langkah lolos ke fase knock out. Sementara Spartak Moskow menjadi juru kunci dibawah Celtic dan Benfica.[yob]

Susunan pemain

Spartak Moskow: Andrey Dykan; Evgeniy Makeev, Juan Insaurralde, Marek Suchy, Dmitry Kombarov; Rafael Carioca (Sergei Bryzgalov 75'), Kim Kallstrom; Kirill Kombarov (Willian 63'), Jose Jurado, Ari; Emmanuel Emenike (Jano Ananidze 64')

Barcelona: Victor Valdes; Dani Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba (Martin Montoya 87'); Xavi Hernandez (Alex Song 82'), Sergio Busquets, Andres Iniesta; Lionel Messi, Cesc Fabregas, Pedro Rodriguez (Gerard Deulofeu 85')

Komentar

Embed Widget
x