Find and Follow Us

Selasa, 21 Januari 2020 | 09:44 WIB

Terlambat Panas, MU Bekap QPR 3-1

Oleh : Farid Kusuma | Minggu, 25 November 2012 | 00:11 WIB
Terlambat Panas, MU Bekap QPR 3-1
gettyimages
facebook twitter

INILAH.COM, Manchester - Manchester United berhasil meraih kemenangan atas tamunya, Queens Park Rangers dengan skor 3-1, dalam lanjutan Liga Primer Inggris yang dihelat di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/11/12).

MU sempat tertinggal terlebih dahulu berkat gol yang dilesakkan Jamie Mackie di menit ke-52. Namun, semangat pantang menyerah ditunjukan oleh Wayne Rooney cs dan akhirnya mampu membalas dengan 3 buah gol yang masing-masing dicetak Jonny Evans, Darren Fletcher dan Javier Hernandez.

Dengan kemenangan ini, Red Devil kembali naik ke posisi teratas klasemen, berkat 30 poin dari 13 pertandingan. Sementara itu, QPR yang baru menunjuk Harry Redknapp sebagai pelatih, masih terpuruk di peringkat terakhir (20), karena hanya mampu mengumpulkan 4 poin dan belum pernah menang.

Bermain di hadapan pendukung setianya, MU langsung mencoba membongkar pertahanan QPR yang digalang Clint Hill dan Ryan Nelsen sejak menit awal, dengan permainan satu dua sentuhan dari lini tengah hingga ke barisan depan.

Tim tamu yang ingin memetik kemenangan perdana di musim ini, pun merapatkan barisan belakangnya guna menahan gempuran lawan dan sesekali melakukan serangan balik.

Namun, hingga 10 menit berlalu, kedua tim masih belum mendapatkan peluang matang untuk mencetak gol dan pertandingan masih berjalan dalam tempo sedang.

Memasuki menit ke-15, sebuah kerjasama apik yang diawali umpan silang Rafael dari sisi kanan, berhasil dikuasai oleh Robin van Persie di jantung pertahanan lawan.

Sayangnya, ruang tembak bagi striker asal Belanda itu, segera ditutup oleh lini pertahanan QPR. Meski bola hasil sepakan RVP jatuh dalam penguasaan Paul Scholes, kesigapan Julio Cesar masih mampu mengamankan gawangnya.

Memasuki menit ke-20, serangan yang dibangun Danny Welbeck mampu menembus sisi kiri daerah lawan dan diteruskan dengan mengirim umpan silang. Tapi, bola yang disambut Van Persie dengan kaki kiri, masih melesat tipis di samping tiang kanan gawang.

Tim besutan Sir Alex Ferguson kembali memiliki peluang mencetak gol di menit ke-26. Namun, sepakan Ashley Young yang berdiri bebas di dalam kotak penalti, belum juga tepat sasaran.

Pada menit ke-33, United mendapat dua peluang beruntun dari Patrice Evra dan Wayne Rooney. Sayang upaya itu masih bisa digagalkan dengan gemilang oleh kiper QPR.

Menit ke-35, Rooney kembali mencoba peruntungannya dengan melapaskan tembakan terarah dari luar kotak penalti. Namun, bola yang melesat masih bisa ditepis Julio Cesar.

Mengandalkan serangan balik, tim tamu berhasil menyarangkan bola ke gawang MU yang dijaga Anders Lindegaard, lewat sundulan Jamie Mackie di menit ke-37. Tapi, wasit tak mengesahkan menjadi gol, karena Mackie dalam posisi offside sebelum menerima umpan yang dikirim Djibril Cisse.

Jelang turun minum, kedua kesebelasan kian meningkatkan tempo permainan dan lebih terbuka. Namun, hingga 45 menit babak pertama usai, tak ada gol yang bisa diciptakan masing-masing tim.

Usai jeda, MU tak mengendurkan tekanan ke pertahanan tamunya. Namun, justru QPR yang berhasil mencetak gol, tepatnya di menit ke-52.

Berawal dari sebuah sepak pojok yang dikirim ke arah Dyer di tiang dekat, bola langsung disodorkan mendatar ke jantung pertahanan United. Jamie Mackie yang berada tepat di muka gawang langsung meneruskan si kulit bundar ke dalam gawang Lindegaard.

Skor pun kontan berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan The Hoops.

Tersengat oleh gol lawan, Red Devil kian termotivasi membobol gawang QPR. Setelah tak henti-henti melakukan serangan, tim tuan rumah akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang kedudukan di menit ke-64.

Sebuah tendangan pojok yang diarahkan ke kotak penalti oleh Wayne Rooney, mampu diubah arahnya oleh Danny Welbeck. Bola yang mengambang di muka gawang segera disambut dengan sundulan Jonny Evans.

Meski Julio Cesar berusaha mengamankan gawangnya, laju bola terlalu kencang dan skor pun berubah menjadi 1-1.

Empat menit berselang, MU berhasil berbalik unggul 2-1 berkat gol yang dilesakkan Darren Fletcher melalui sundulan terarah dari mulut gawang.

Berawal dari sepak pojok Rooney, Fletcher yang tak terkawal dengan ketat, dengan mudah menyambut bola dengan kepala dan langsung membuat jala gawang QPR bergetar untuk kali kedua.

Tekanan masih gencar dilakukan Wayne Rooney dkk meski telah unggul atas tamunya. Usaha itu kembali berbuah manis bagi United yang mampu memperbesar selisih angka melalui penyelesaian Javier Hernandez di menit ke-71.

Mendapat sodoran dari Anderson yang melakukan penetrasi dari lini tengah, penyerang berjuluk Chicarito, dengan tenang mengarahkan bola ke pojok kanan gawang lawan.

Julio Cesar yang berusaha menutup ruang tembak pun tak mampu mementahkan bola yang meluncur ke dalam gawangnya. Skor kembali berubah menjadi 3-1.

Unggul dua gol membuat permainan Setan Merah makin garang, sedangkan sang lawan kian terpojok dan kerap melakukan kesalahan dalam melakukan serangan dan bertahan.

Namun, di sisa waktu pertandingan, tak adal lagi gol tambahan yang dicetak oleh kedua kubu dan dengan demikian, Manchester United memastikan diri sebagai pemenang dengan skor meyakinkan, 3-1.[iaf]

Susunan pemain inti:

Manchester United: Anders Lindegaard (kiper); Rafael, Jonathan Evans, Rio Ferdinand, Patrice Evra; Ashley Young, Darren Fletcher, Paul Scholes, Wayne Rooney, Danny Welbeck; Robin Van Persie.

Queens Park Rangers: Julio Cesar (kiper); Kieron Courtney Dyer, Clint Hill, Ryan Nelsen, Armand Traore; Shaun Derry, Alejandro Damian Faurlin, Jamie Mackie, Stephane Mbia, Adel Taarabt; Djibril Cisse.

Komentar

x