Find and Follow Us

Senin, 18 November 2019 | 23:05 WIB

Aston Villa vs Arsenal Berakhir Kacamata

Oleh : Farid Kusuma | Minggu, 25 November 2012 | 02:20 WIB
Aston Villa vs Arsenal Berakhir Kacamata
ist
facebook twitter

INILAH.COM, Birmingham - Aston Villa dan Arsenal yang bertanding di Villa Park dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (25/11/12), harus puas dengan hasil akhir imbang, 0-0.

Kedua kesebelasan yang bermain terbuka, sebetulnya memiliki beberapa peluang mencetak skor dalam 2x45 menit. Namun, semua itu gagal dikonversi menjadi gol.

Dengan tambahan satu angka, Aston Villa untuk sementara naik ke peringkat 17 klasemen dengan koleksi 10 angka dari 13 laga, sedangkan Arsenal tetap di tempat ke-6 dengan 20 poin yang dimiliki.

Mendapat dukungan penuh dari publik Villa Park, Aston Villa mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu begitu laga dimulai. Arsenal pun merespon dengan bermain terbuka.

Namun, hingga menginjak menit ke-10, baik The Villas yang mengandalkan Christian Benteke di lini depan maupun duet Lukas Podolski dan Olivier Giroud dari kubu The Gunners, sama-sama belum mampu mencetak gol.

Pertandingan berjalan dalam tempo yang relatif lambat dan hanya sedikit peluang yang tercipta hingga memasuki menit ke-15.

Pada menit ke-16, Barry Bannan yang mendapat ruang tembak dari luar kotak penalti, melakukan spekulasi ke arah gawang Gudang Peluru. Namun, bola yang meluncur masih bisa diamankan dengan sempurna oleh sang kiper, Wojciech Szczesny.

Memasuki menit ke-28, Arsenal memiliki kesempatan untuk mencetak skor. Sayangnya, bola hasil sepakan Aaron Ramsey dari dalam area pertahanan Villa, masih bisa dibendung Brad Guzan yang berperan sebagai kiper.

Pada menit ke-38, Bannan berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Meriam London, setelah memanfaatkan kemelut di muka gawang. Tapi, wasit tak mengesahkan itu sebagai gol karena menilai Bannan sudah terjebak offside.

Di penghujung paruh pertama. tepatnya di menit ke-43, Koschielny nyaris saja membawa Arsenal unggul. sayang sontekannya dalam menyambut umpan silang yang dikirim Olivier Giroud dari sisi kiri, gagal diarahkan ke dalam gawang dengan sempurna.

Ternyata, hingga wasit menyudahi 45 menit pertama, tak ada gol yang tercipta dari kedua kesebelasan.

Usai turun minum, kedua kesebelasan masih melakukan jual beli serangan. Baik tim tuan rumah maupun tim tamu sama-sama menciptakan peluang gol.

Namun, hingga bubar, gol yang diinginkan tak kunjung datang dan kedua tim harus rela berbagi angka.[iaf]

Susunan pemain inti:

Aston Villa: Guzan (kiper); Lowton, Vlaar, Clark, Stevens; El Ahmadi, Westwood, Bannan, Weimann; Agbonlahor, Benteke.

Arsenal: Szczesny (kiper); Jenkinson, Koscielny, Mertesacker, Gibbs; Arteta, Ramsey, Cazorla, Oxlade-Chamberlain; Podolski, Giroud.

Komentar

Embed Widget
x