Find and Follow Us

Kamis, 21 November 2019 | 05:19 WIB

Berkat Lampard, Chelsea Tambah Tiga Poin

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Senin, 31 Desember 2012 | 02:25 WIB
Berkat Lampard, Chelsea Tambah Tiga Poin
Frank Lampard - IST
facebook twitter

INILAH.COM, London - Tak salah Rafael Benitez memutuskan memainkan Frank Lampard, yang diistirahatkannya pada laga Boxing Day. Sang gelandang membayar tuntas dengan dua gol ke gawang Everton.

Gelandang veteran itu diistirahatkan saat Chelsea mengalahkan Norwich City 1-0, Rabu (26/12/12). Melawan Everton di Goodison Park, Minggu malam (30/12/12) WIB, sang pelatih kembali memainkannya. Dua gol dicetaknya untuk membalikkan keadaan setelah tertinggal lewat gol cepat Steven Pienaar saat laga baru berjalan dua menit.

Usai laga, sang pelatih memberikan komentarnya soal Lampard dan susunan pemain yang diturunkannya.

"Kami menempatkan Ramires di sisi kanan untuk menghadapi (Leighton) Baines dan dia tampil bagus. Lampard adalah salah seorang pemain yang bakal berbahaya jika masuk ke kotak penalti lawan," kata Benitez seperti dinukil dari situs resmi Chelsea.

"Kami tahu (Eden) Hazard, (Fernando) Torres, Lampard dan (Juan) Mata bisa mencetak gol. Idenya memang seperti itu, agar ada keseimbangan diantara pemain depan, sementara di belakang ada pemain yang berkualitas untuk menjaga pertahanan," katanya.

Rumor menyebutkan Chelsea tidak akan memperpanjang kontrak Lampard, yang saat ini berusia 34 tahun.

"Lampard masih dalam kontrak dan dia menunjukkan komitmen penuh. Dia adalah pemain hebat. Tugas saya adalah menjaganya tetap fit dan jika dia bisa mencetak gol di setiap pertandingan, saya akan senang," katanya.

The Blues kesulitan mengembangkan permainan di awal laga. Gol penyeimbang baru tercipta tiga menit jelang laga usai, sementara gol kemenangan tercipta pada menit ke-72.

"Ini adalah kemenangan yang hebat bagi kami. Tim ini menunjukkan karakter yang bagus, komitmen, hasrat dan kualitasnya melawan tim bagus. Everton terus menekan dan kami melakukan kesalahan di awal laga tetapi reaksi pemain saat dalam tekanan amat bagus. Saat jeda laga kami membahas soal solusi dan para pemain menerapkannya dengan baik."

"Kami tahu ini akan menjadi laga yang berat tetapi saya percaya dengan pemain saya dan pada akhirnya Anda bisa melihat bahwa kami menguasai permainan," kata sang pelatih.

Komentar

Embed Widget
x