Find and Follow Us

Kamis, 23 Januari 2020 | 09:56 WIB

DC United Labuhkan Syamsir Alam

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 26 Januari 2013 | 00:00 WIB
DC United Labuhkan Syamsir Alam
Pesepakbola muda Indonesia, Syamsir Alam - Ist
facebook twitter

INILAH.COM, Washington - Pesepakbola muda Indonesia, Syamsir Alam, resmi bergabung dengan klub Amerika Serikat, DC United, dengan status pinjaman.

Pengumuman ini disampaikan DC United di situs resminya. "DC United hari ini mengumumkan bahwa klub telah resmi mendatangkan Syamsir Alam dengan status pinjaman dari klub Belgia, CS Vise," demikian bunyi pernyataan tersebut.

"Syamsir masih muda, seorang gelandang serang dengan teknik bagus. Kami tak sabar melihat ia bergabung dengan kami," ujar Sekretaris Jenderal DC United, Dave Kasper, seperti dilansir situs resmi klub.

Sebelum bergabung dengan CS Vise, Syamsir bermain untuk klub Uruguay, Penarol. Syamsir juga pernah bermain di Belanda bersama SC Heerenveen dan Vitesse Arnhem.

Syamsir pernah memperkuat Timnas Indonesia di level U-11 dan U-23. Syamsir adalah jebolan program SAD yang berlatih di Uruguay. Sebelumnya, DC United juga pernah mendatangkan pemain Indonesia lainnya, yakni Andik Vermansyah. Namun, Andik hanya menjalani uji coba selama dua pekan.[iaf]

Komentar

x