Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 06:19 WIB

Ferguson Bicara Soal Berbatov

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 26 Januari 2013 | 02:02 WIB
Ferguson Bicara Soal Berbatov
Sir Alex Ferguson dan Dimitar Berbatov - IST
facebook twitter

INILAH.COM, Manchester - Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, angkat bicara soal penilaian banyak orang yang menyebut Dimitar Berbatov adalah pembelian gagal. Fergie justru menilai sebaliknya.

Berbatov menghabiskan empat tahun bermain di Old Trafford sebelum akhirnya hengkang awal musim ini ke Fulham. Besok, Berbatov akan kembali ke Old Trafford untuk pertama kalinya sejak meninggalkan Setan Merah. MU akan bentrok dengan Fulham di babak keempat Piala FA.

Banyak kalangan menilai pemain asal Bulgaria itu adalah pembelian gagal yang dilakukan Ferguson. Uang sebesar 30 juta Poundsterling (457 miliar Rupiah) untuk menebus Berbatov dari Tottenham Hotspur dinilai tidak sebanding dengan kontribusinya.

Namun, Ferguson menilai sebaliknya. Pelatih asal Skotlandia itu mengatakan bahwa penampilan Berbatov bersama MU cukup menawan. Ia hanya mengalami nasib sial karena Javier Hernandez tampil cemerlang di musim perdananya.

"Saya tak melihat Berbatov sebagai sebuah kegagalan. Beberapa orang suka melihat pesepakbola yang berlari menembus kerumunan lawan. Berbatov bukan tipe pesepakbola seperti itu, tapi ia pesepakbola berbakat dan punya catatan rekor gol cukup impresif," katanya, seperti dilansir Sky Sports.

"Masalah yang ia hadapi di sini adalah karena perbedaan cara kami bermain dan pemilihan pemain yang harus saya lakukan. Ketika memiliki banyak pilihan, Anda berharap memilih yang tepat," ia menyambung.

"Javier Hernandez menjalani musim perdananya dengan luar biasa. Ia menjadi pemain utama ketimbang Berbatov. Itu pilihan yang sulit," ia menandaskan.

MU akan berhadapan dengan West Ham United, Minggu (27/1/2013) dinihari WIB di Stadion Old Trafford.

Komentar

x