Find and Follow Us

Senin, 9 Desember 2019 | 14:08 WIB

MU Harus Waspadai Kiper Cadangan Madrid

Oleh : Arie Nugroho | Rabu, 13 Februari 2013 | 01:02 WIB
MU Harus Waspadai Kiper Cadangan Madrid
Kiper Real Madrid,Diego Lopez - IST
facebook twitter

INILAH.COM, Madrid - Real Madrid tak diperkuat kiper andalannya, Iker Casillas, di laga kontra Manchester United. Inilah alasan MU tak boleh meremehkan kiper pengganti Madrid.

Madrid menurunkan penjaga gawang Diego Lopez di laga leg perdana babak 16 besar Liga Champions melawan Manchester United di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (14/2/2013) dinihari WIB.

Ia menggantikan Iker Casillas, yang mengalami cedera usai terkena tendangan Alvaro Arbeloa. Lopez didatangkan Madrid dari Sevilla pada bursa transfer Januari lalu. Performa Lopez sendiri terbilang lumayan. Dia pernah menggagalkan penalti Lionel Messi.

Laga perdana Lopez bersama Madrid berakhir buruk. Kiper berusia 31 tahun itu kebobolan gol bunuh diri Cristiano Ronaldo. Madrid pun kalah 1-0 melawan Granada. Namun, Lopez berhasil menjaga gawang Madrid tetap perawan di laga kedua dan meraih kemenangan 4-0 melawan Sevilla akhir pekan lalu.

Kualitas Lopez juga mendapat pengakuan dari manajer Wigan Athletic Roberto Martinez, yang mengaku telah lama mengikuti sepak terjang Lopez.

"Lopez memulai karier di Madrid sebelum ke Villarreal dan pernah bermain di Champions League bersama mereka. Dia bermain melawan Manchester City, musim lalu," kata Martinez diansir Goal.

"Dia sangat gesit dan bagus di udara. Distribusinya juga luar biasa, menyamai level Pepe Reina dan segalanya tampak bagus, bahkan sangat bagus. Dia bagus saat satu lawan satu, dia sabar dan tak mementingkan diri sendiri. Dia mengontrol tempo juga dengan bagus," tambah Martinez.

"Dia salah satu kiper yang luar biasa dalam segala hal. Ia terlihat tak punya kelemahan dan untuk seorang kiper dia sangat kuat. Dia dilahirkan untuk pergi kemana pun. Ketika Villarreal terdegradasi, dia pindah ke Sevilla. Tapi, Sevilla akhirnya menjualnya dan itu sangat bagus bagi Madrid," demikian Martinez.

Lopez juga berhasil menjaga gawangnya tetap perawan saat masih berkostum Sevilla kala bersua MU di Fase Grup Liga Champions musim 2008/2009.[yob]

Komentar

Embed Widget
x