Find and Follow Us

Minggu, 19 Januari 2020 | 01:11 WIB

Menang Besar, Mancini Nyalakan Asa Juara

Oleh : Arie Nugroho | Senin, 18 Februari 2013 | 02:10 WIB
Menang Besar, Mancini Nyalakan Asa Juara
Getty Images
facebook twitter

INILAH.COM, Manchester - Kemenangan 4-0 Manchester City atas Leeds United membuat pelatih Roberto Mancini semringah. Menurutnya, kemenangan ini penting untuk menaikkan moral bertanding City.

City memastikan diri ke babak keenam Piala FA usai membungkam perlawanan Leeds United empat gol tanpa balas di markasnya, Etihad Stadium, Minggu (17/2/2013) malam WIB.

City unggul dua gol di paruh pertama melalui Yaya Toure di menit kelima dan penalti Sergio Aguero di menit ke-15. Carlos Tevez menambah keunggulan City di menit ke-52. Pesta gol City ditutup melalui gol kedua Aguero pada menit ke-74.

Kemenangan ini disebut Mancini sangat penting untuk menaikkan moral bertanding The Citizens. Pasalnya,sebelum laga ini, City gagal meraih kemenangan di tiga laga terakhirnya.

"Kemenangan di pertandingan ini sangat penting artinya bagi mental bertanding kami. Jika Anda mencetak dua gol dalam 20 menit awal, maka semuanya terasa mudah," ujar Mancini seusai laga dilansir Sky Sports.

"Piala FA adalah kompetisi sulit. Banyak tim Liga Primer tersingkir. Sangat sulit untuk menang jika Anda tak berkonsentrasi penuh," Mancini menyambung.

"Jika Aguero mencetak banyak gol dari sekarang hingga akhir musim nanti, maka perburuan Liga belum selesai," ia memungkasi.

Di ajang Liga Primer, City duduk di posisi kedua klasemen dengan raihan 53 angka, tertinggal 12 poin dari Manchester United.[iaf]

Komentar

x