Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 17 Januari 2019 | 17:02 WIB

Van Dijk Optimistis Terpilih Lawan Arab Saudi

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 15 Maret 2013 | 19:35 WIB

Berita Terkait

Van Dijk Optimistis Terpilih Lawan Arab Saudi
Serginho Sergio van Dijk - Ist

INILAH.COM, Jakarta - Siang ini, Timnas Indonesia kembali kedatangan pemain baru, yakni Serginho Sergio van Dijk. Penyerang keturunan Belanda itu berharap bisa masuk sebagai pemain utama.

Penyerang Persib Bandung itu tiba di Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas sekitar pukul 12.00 WIB bersama beberapa pemain Persib lainnya, seperti Firman Utina, Tony Sucipto dan M. Ridwan. Pemain berdarah Belanda itu langsung ikut latihan di sore hari.

Porsi latihan yang diterapkan pelatih Luis Manuel Blanco sangat keras dan menguras fisik. Bahkan, beberapa pemain Timnas sempat mengeluh kelelahan. Namun, Van Dijk mengaku sudah terbiasa dengan latihan keras yang menguras fisik.

"Tidak masalah. Di Australia saya biasa berlatih keras. Saya profesional dan harus patuhi permintaan pelatih," katanya, kepada wartawan.

"Kita harus berlatih dengan serius karena ini timnas Indonesia. Kita ingin main bagus dan menang lawan Arab Saudi," ia menambahkan.

"Yang jelas, saya bangga bisa mengikuti pemusatan latihan bersama rekan-rekan. Ini bagus untuk karir saya. Mudah-mudahan saya bisa masuk dalam 23 pemain untuk lawan Arab Saudi. Caranya adalah saya harus bisa membuat pelatih terkesan," ia menandaskan.

Penyerang berusia 30 tahun itu sudah mencetak enam gol dari enam laga yang telah dilakoninya bersama Persib di Liga Super Indonesia.

Laga kualifikasi untuk Piala Asia 2015 lawan Arab Saudi akan digelar Sabtu pekan depan (23/3/13) di Jakarta.[yob]

Komentar

Embed Widget
x