Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 11:10 WIB

Pirlo Sebut Conte Pelatih Terbaik di Eropa

Oleh : Cakrayuri | Jumat, 22 Maret 2013 | 00:15 WIB
Pirlo Sebut Conte Pelatih Terbaik di Eropa
Antonio Conte - istimewa
facebook twitter

INILAH.COM, Turin Antonio Conte berhasil membawa Juventus meraih gelar juara setelah dua musim sebelumnya terlempar dari lima besar. Bagi Andrea Pirlo, sosok Conte adalah yang terbaik di Eropa.

Gelandang kreatif yang kini berusia 33 tahun tersebut menilai kamampuan Conte dalam memimpin dan meracik strategi tim tidak perlu diragukan kembali.

Setelah berhasil mempersembahkan gelar juara Seri A musim lalu, Juve berpeluang besar mempertahankannya musim ini. Tak hanya itu, Si Nyonya Tua juga masih berkibar di Liga Champions.

Di Seri A, Juve unggul sembilan poin dari Napoli yang berada di posisi dua. Sementara di Liga Champions, pasukan Nyonya Tua bakal menghadapi Bayern Munchen di partai perempatfinal.

"Dia (Conte) adalah salah satu pelatih terbaik saat ini, musim pertamanya di Liga Champions Eropa telah membuktikan kemampuan seorang Antonio Conte," ujar Pirlo, dikutip dari Soccerway.

Tak mau kehilangan sang pelatih, Pirlo menyarankan Conte untuk bertahan lebih lama bersama Juventus. Pekan lalu, pelatih berusia 43 tahun itu sempat ngambek dan berencana untuk meninggalkan Italia setelah aksi selebrasinya menuai kritikan. Itu terjadi saat Juve menang 2-0 di kandang Bologna.

"Kami berharap Conte tetap di sini. Jika dia bertahan, maka kami akan terus meraih kemenangan," Pirlo menutup.[yob]

Komentar

Embed Widget
x