Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 21:36 WIB

Liga Primer Inggris Merindukan Jose Mourinho

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Jumat, 29 Maret 2013 | 00:54 WIB
Liga Primer Inggris Merindukan Jose Mourinho
Andre Villas-Boas dan Jose Mourinho - Ist
facebook twitter

INILAH.COM, Tottenham - Jose Mourinho adalah magnet dalam dunia sepak bola. Sebuah kompetisi menjadi lebih dramatis dengan kehadirannya sehingga banyak yang ingin melawannya.

Hal itu diungkapkan pelatih Tottenham Hotspur sekaligus anak didik Mourinho, Andre Villas-Boas. Menurut pelatih berusia 35 tahun itu, kombinasi antara kecerdasan taktik dan pribadi kontroversial yang dimiliki Mou membuat sebuah kompetisi menjadi lebih hidup.

Villas-Boas pun berharap Mourinho, yang sekarang melatih Real Madrid di Spanyol, segera mewujudkan keinginannya untuk kembali ke Inggris dan menjajal kekuatannya.

"Dia adalah pelatih papan atas dunia. Liga ini (Liga Primer Inggris) terus menarik perhatian pemain-pemain terbaik di dunia," katanya seperti dinukil dari The Sun.

"Jika liga ini mampu menarik Jose dan Jose sendiri sudah menegaskan dengan amat jelas bahwa ia ingin kembali ke Inggris suatu hari nanti, saya rasa itu itu akan menyenangkan semua orang," ia menambahkan.

AVB, julukan Villas-Boas, kenal betul gaya melatih Mourinho. Ia pernah menjadi asisten Mourinho sejak di Porto, Chelsea hingga Inter Milan.

Sementara itu, AVB saat ini tengah berkonsentrasi memperbaiki mental timnya agar bisa mempertahankan posisi keempat atau batas terakhir untuk ke Liga Champions musim depan.

AVB harus segera membangkitkan mental pemain Spurs yang tengah ambruk setelah menelan kekalahan 0-1 dari Fulham di kandang sendiri dan sebelumnya kalah 1-4 dari Inter di Liga Europa. Pasalnya, Arsenal menguntit dengan selisih hanya empat poin di belakang mereka.

"Kami harus berjuang bersama hingga akhir sisa jadwal pertandingan untuk mewujudkan target kami. Kami sudah berhasil menjauh (dari peringkat kelima), tetapi dengan dua kekalahan di liga, lawan kami kian mendekat dan kami harus menyadari perubahan ini," ia mengakhiri.

Komentar

Embed Widget
x