Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 21:55 WIB

Duh, Gelandang Arsenal Absen Sembilan Bulan

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Jumat, 29 Maret 2013 | 03:33 WIB
Duh, Gelandang Arsenal Absen Sembilan Bulan
Gelandang Arsenal, Abou Diaby - Getty Images
facebook twitter

INILAH.COM, London - Kabar buruk datang bagi Arsenal di saat klub asal London itu berjuang merebut tempat keempat. Gelandang Abou Diaby dipastikan absen untuk waktu yang amat panjang.

Gelandang Timnas Prancis itu harus absen hingga sembilan bulan ke depan setelah mengalami cedera lutut pada sesi latihan hari Rabu (27/3/13). Hasil pemindaian dan pemeriksaan bersama tim medis Arsenal menunjukkan bahwa pemain berusia 26 tahun itu mengalami robek pada ligamennya.

Dengan demikian, Diaby dipastikan absen, tidak hanya sampai akhir musim, namun hingga akhir paruh pertama musim depan.

"Pikiran dan doa dari setiap orang di Arsenal menyertai Abou, dan kami mendoakan agar pemulihannya berjalan lancar," demikian pernyataan resmi yang dilansir di situs resmi Arsenal.

Hantu cedera tak pernah pergi dari Diaby sejak didatangkan dari Auxerre pada 2006 lalu. Musim ini ia baru tampil 16 kali. Catatan ini lebih baik daripada musim lalu, yang hanya lima kali di segala kompetisi.

Wenger pun harus putar otak mengatasi krisis di lini tengah jelang laga akhir pekan ini lawan Reading. Jack Wilshere dan Theo Walcott dipastikan absen, sementara Kieran Gibbs masih dalam pantauan.

Komentar

Embed Widget
x