Find and Follow Us

Sabtu, 18 Januari 2020 | 01:51 WIB

Ejek Ferdinand, Fans Inggris Dilaporkan ke FIFA

Oleh : Cakrayuri | Jumat, 29 Maret 2013 | 21:35 WIB
Ejek Ferdinand, Fans Inggris Dilaporkan ke FIFA
Rio Ferdinand - Getty Images
facebook twitter

INILAH.COM, Manchester Rio Ferdinand berang setelah dirinya mendapat pelecehan rasial dari fans Tiga Singa ketika laga kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan San Marino, Sabtu (23/3/2013) lalu.

Tindakan rasial terhadap Ferdinand muncul akibat kekecewaan suporter Inggris terhadap keputusan bek Manchester United itu yang memilih mundur dari skuad Inggris dua hari sebelum pertandingan. Mereka bernyanyi dengan nada kasar yang meminta Ferdinand dilempar ke api unggun dan dibakar.

"Apa dengan mengejek seorang pemain akan membuat permainan menjadi hebat? Kenapa para fans mengejek pemainnya sendiri? Wow!" tulis Ferdinand di akun Twitter miliknya.

"Jangan kabur dari ulah yang telah Anda perbuat. Sebab, akan ada investigasi untuk menyelidiki kasus itu," sambung pemain berusia 34 tahun tersebut.

Aksi suporter Timnas Inggris tersebut mendapat perhatian dari Football Against Racism in Europe (FARE). Kabarnya pemimpin FARE, Piara Power telah melaporkan ulah fan Inggris ke FIFA.

"Itu merupakan pelecehan rasial terhadap Rio (Ferdinand). Kami telah mengirimkan laporan kepada FIFA terkait hal itu. Kami tidak membuat keputusan, FIFA yang memberikan tindakan lebih lanjut dalam memproses masalah ini," kata Power, dinukil dari Soccerway.

Hingga sejauh ini, FA (PSSI-nya Inggris) belum mengomentari kejadian tersebut. Tapi FA bisa saja mendapat hukuman dari FIFA atas ulah fansnya itu.[yob]

Komentar

Embed Widget
x