Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 06:05 WIB

Inilah Beda Manchester United dan Manchester City

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Sabtu, 30 Maret 2013 | 02:52 WIB
Inilah Beda Manchester United dan Manchester City
Yohan Cabaye - ist
facebook twitter

INILAH.COM, Newcastle - Perang urat syaraf mulai terlontar jelang laga Manchester City melawan Newcastle United, Sabtu (30/3/13) malam nanti WIB, dimulai oleh Yohan Cabaye.

Gelandang Newcastle United itu membandingkan Manchester United dan Manchester City. Hasilnya jelas, Cabaye menilai Setan Merah lebih baik daripada The Citizens.

City, juara bertahan liga musim lalu, kesulitan mengejar Setan Merah yang berada di puncak klasemen dengan selisih 15 poin dari skuad besutan Roberto Mancini itu.

Analisa pun diberikan Cabaye. Menurutnya, kedua tim sama-sama bermaterikan pemain hebat namun MU lebih paham bagaimana cara memaksimalkannya lewat kerjasama tim.

"MU seperti mesin. Sir Alex bekerja secara fantastis untuk klub itu. Bahkan saat para pemain berganti, dia tahu pemain mana yang bakal bagus untuk timnya," ujar gelandang Timnas Prancis itu seperti dilansir The Sun.

"City juga punya pemain yang fantastis, tetapi sayangnya bagi mereka, mereka tidak berpikir dan bermain sebagai tim. Tidak seperti MU. Mungkin itu bedanya. City tetaplah tim yang luar biasa. Tetapi mereka adalah tim yang berisi sekumpulan pemain individualis," ia menambahkan.

Musim lalu City secara heroik berhasil memangkas selisih delapan poin dari MU untuk memenangkan glar juara namun kali ini, menurut Cabaye, hal tersebut tak akan terulang.

"15 poin adalah perbedaan yang besar dan bakal lebih sulit daripada musim lalu saat mereka tertinggal delapan poin. Saya rasa itu tidak masuk akal karena jika MU bisa memenangkan tiga pertandingan, mereka memenangkan gelar. Bakal sulit bagi City," kata Cabaye.

Newcastle saat ini berada di papan tengah, berada di urutan ke-13 dengan 33 poin dari 30 laga.

Komentar

x