Find and Follow Us

Rabu, 22 Januari 2020 | 07:20 WIB

Mancini: MU Hebat karena Van Persie

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 8 April 2013 | 03:06 WIB
Mancini: MU Hebat karena Van Persie
Pelatih Manchester City, Roberto Mancini - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Manchester - Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, mengatakan bahwa penampilan impresif Manchester United musim ini karena kehadiran Robin van Persie.

Di awal musim, Van Persie sempat menjadi rebutan MU dan City. Namun, pemain asal Belanda itu menjatuhkan pilihannya kepada Setan Merah. Keputusan mantan kapten Arsenal itu tampaknya tepat karena MU semakin dekat meraih trofi Liga Primer Inggris.

Selama berkarier bersama The Gunners, Van Persie belum pernah merasakan trofi Liga Primer Inggris. Ia hanya mengangkat trofi Piala FA tahun 2005. Bersama MU, pemain yang pernah memperkuat Feyenoord itu menjadi pendulang gol ulung dan sudah mengemas total 23 gol.

Mancini menyebut kehadiran Van Persie yang membuat tim besutan Sir Alex Ferguson itu menjadi tangguh dan bisa unggul 15 poin dari timnya.

"MU memperkuat timnya dan membeli pemain penting. Mereka mendatangkan Van Persie, yang sering mencetak gol penting. Itu sebabnya mereka bisa menjadi juara musim ini, bukan karena mereka bermain lebih baik dari kami," kata Mancini, seperti dilansir Sky Sports.

"MU tim bagus, tapi Van Persie membuat perbedaan besar. Mereka punya pemain-pemain bagus seperti Wayne Rooney, Nani, Antonio Valencia, enam atau tujuh penyerang bagus. Lalu mereka mendatangkan Van Persie yang sudah menyumbangkan 23 gol musim ini," ia menambahkan.

"Musim lalu, kami berhasil juara karena selisih gol. Kami layak menjadi juara, tapi juara karena selisih gol. Tapi, jika tim kami tak berubah sementara MU mendatangkan Van Persie dan Shinji Kagawa, kami telah membuat kesalahan fatal. Kami tak mungkin sempurna," ia menandaskan.[yob]

Komentar

x