Find and Follow Us

Sabtu, 14 Desember 2019 | 05:22 WIB

MU Tumbang di Old Trafford, City Pangkas Poin

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 9 April 2013 | 03:53 WIB
MU Tumbang di Old Trafford, City Pangkas Poin
Sergio Aguero membawa bola hingga melesat masuk gawang MU - (Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAH.COM, Manchester - Upaya Manchester United untuk mengalahkan Manchester City gagal terlaksana. Setan Merah tumbang 1-2. Dua gol City dicetak James Milner dan Sergio Aguero. MU hanya mampu membalas melalui bunuh diri Vincent Kompany.

Derbi Manchester antara Manchester United kontra Manchester City digelar di Old Trafford, Selasa (9/4/2013) dinihari WIB.

MU menurunkan Robin van Persie dan Wayne Rooney di lini depan sementara posisi sayap dipercayakan kepada Ashley Young dan Danny Welbeck.

Di kubu City, Carlos Tevez menjadi penyerang tunggal dan ditopang tiga gelandang serang, James Milner, Samir Nasri dan David Silva.

Pertandingan baru berjalan dua menit, MU sudah mengancam. Umpan silang Young disundul Welbeck ke arah gawang. Namun, bola terlalu lemah dan dengan mudah diamankan Joe Hart.

Lima menit berselang, gilirang Van Persie yang menebar ancaman. Menerima umpan pendek Rooney, pemain asal Belanda itu menendang bola dari dalam kotak penalti. Sayang, arahnya masih melebar di kiri gawang Hart.

Tim tamu baru bisa melakukan tembakan ke gawang di menit ke-26. Sepakan Milner dari luar kotak penalti tepat dipelukan De Gea.

Di waktu tersisa, kedua tim terus menyerang, namun tak ada gol tercipta hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, City mampu mencetak gol cepat di menit ke-52. Berawal dari kesalahan Giggs, bola direbut Barry yang berlari ke sayap kiri. Ia memberikan umpan tarik dan diteruskan Milner yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola sempat menyentuh Jones dan tak mampu dihadang De Gea. Skor 0-1.

Setan Merah langsung merespon tujuh menit berselang. Tendangan bebas Van Persie disambut sundulan Jones di tiang jauh. Bola mengenai punggung Kompany dan masuk ke gawang sendiri. Skor imbang 1-1.

Gol penyeimbang membuat MU semangat. Serangan terus dilakukan ke jantung pertahanan City. Menit ke-76, Young mencoba peruntungan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Sayang, tendangannya terlalu lemah dan mudah diamankan Hart.

City mampu mencetak gol kedua di menit ke-78. Aksi individu Aguero yang menerobos kotak penalti diakhiri dengan tendangan keras ke atas gawang yang tak bisa dihadang De Gea. Skor 1-2.

Skor tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Hasil ini membuat City memangkas jarak dengan MU jadi 12 poin. Mereka tetap di peringkat dua dengan 65 poin sementara Setan Merah tetap di puncak dengan 77 poin.

Susunan pemain:

MU: David De Gea; Rafael, Rio Ferdinand, Phil Jones, Patrice Evra; Ashley Young, Michael Carrick, Ryan Giggs, Danny Welbeck (Antonio Valencia 80'); Wayne Rooney (Javier Hernandez 85'), Robin Van Persie

City: Joe Hart, Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, Matija Nastasic, Gael Clichy, Gareth Barry, Yaya Toure, James Milner, David Silva, Samir Nasri (Sergio Aguero 71'), Carlos Tevez

Komentar

Embed Widget
x