Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 22:33 WIB

Dipaksa Main, Kondisi Lionel Messi Aman

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Kamis, 11 April 2013 | 22:32 WIB
Dipaksa Main, Kondisi Lionel Messi Aman
Lionel Messi - (Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAH.COM, Barcelona - Kondisi Lionel Messi baik-baik saja meski dipaksakan turun melawan Paris Saint-Germain pada leg kedua Liga Champions, Kamis dini hari (11/4/13) WIB.

Messi mengalami cedera otot kaki kanan atas bagian belakang saat melawan Paris Saint-Germain di leg pertama pekan lalu. Karena ini merupakan cedera kambuhan, Messi disarankan untuk beristirahat lebih lama.

Ia sudah melewatkan satu laga di La Liga, yakni saat melawan Real Mallorca, dan awalnya juga akan diistirahatkan saat lawan PSG. Namun karena Barca butuh kemenangan pada laga ini, Messi akhirnya disertakan sebagai pemain cadangan.

Tanpa Messi, Barcelona kurang tajam dan PSG berhasil membobol gawang mereka, mengubah agregat menjadi 3-2 untuk PSG dan bertahan hingga menit ke-62. Tak mau menunggu lebih lama lagi, Barca akhirnya mengambil resiko dengan memainkan Messi.

Pilihan tersebut terbukti tepat. Sembilan menit setelah masuk, Messi menggiring bola dari tengah, melewati dua bek lawan dan memberikan umpan terobosan yang menjadi awal terjadinya gol penyeimbang. Agregat 3-3 bertahan hingga usai dan Barca berhak lolos ke semifinal berkat agresifitas gol di kandang lawan.

Pascalaga itu, kondisi Messi menjadi perbincangan. Pasalnya, ini cedera kambuhan yang beresiko membuat Messi cacat seumur hidup jika salah ditangani.

"Cederanya tidak memburuk. Si pemain akan kembali melanjutkan proses pemulihan dan perkembangannya ditandai dengan kemungkinan dirinya bermain pada laga-laga mendatang," demikian pernyataan yang dilansir situs resmi Barca.

Vitalnya peran Messi bagi Barca diakui oleh rekan-rekannya. Pedro, yang mencetak gol penyeimbang, mengatakan, "Dia bekerja amat keras bersama kami sepanjang pekan ini untuk bisa bersama kami malam ini (pertandingan). Kami harus berterimakasih padanya dan memberinya selamat karena sudah membantu tim, dia yang terbaik."

Komentar

Embed Widget
x