Find and Follow Us

Sabtu, 16 November 2019 | 08:18 WIB

Chelsea Kalah, Benitez Justru Puas

Oleh : Arie Nugroho | Jumat, 12 April 2013 | 04:10 WIB
Chelsea Kalah, Benitez Justru Puas
Pelatih Chelsea Rafael Benitez - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Moskow - Pelatih Chelsea Rafael Benitez tak terlalu kecewa dengan kekalahan 3-2 timnya melawan Rubin Kazan. Baginya, yang terpenting The Blues lolos ke semifinal Liga Europa.

Meski sempat dua kali unggul, Chelsea tumbang 3-2 kala bertandang ke markas Rubin Kazan, Luzhniki Stadium, pada leg kedua babak perempatfinal Liga Europa, Kamis (11/4/2013) malam WIB.

The Blues unggul 1-0 di babak pertama melalui gol Fernando Torres. Namun, Rubin Kazan mampu menyamakannya di menit ke-51 melalui gol Ivan Marcano.

Chelsea sempat unggul lagi lewat Victor Moses pada menit ke-55. Namun, Rubin Kazan memborong dua gol dan menutup pertandingan dengan skor 3-2. Meski kalah, Chelsea tetap lolos ke babak semifinal berkat keunggulan agregat 5-4.

Rafael Benitez tak terlalu memusingkan kekalahan itu karena The Blues turun dengan mayoritas pemain lapis kedua. Baginya, yang terpenting Chelsea lolos ke semifinal.

"Ini bukan masalah besar. Ada beberapa faktor penyebab kekalahan kami, salah satunya kondisi lapangan. Saya tetap puas dengan performa para pemain di laga ini," ujar Benitez dilansir situs resmi UEFA.

"Kami butuh gol cepat di pertandingan ini. Fernando Torres mampu melakukannya, begitu juga dengan Victor Moses. Kami puas bisa lolos. Tapi, lini pertahanan kami harus lebih baik," ia menyambung.

Keberhasilan ini tentunya melipatgandakan mental bertanding Chelsea dalam menatap partai semifinal Piala FA. The Blues bersua Manchester City, Minggu (14/4/2013) malam WIB, di Stadion Wembley, London, Inggris.

"Kami harus bisa mengatur susunan pemain untuk menghadapi dua pertandingan. Beberapa pemain kami takkan tampil melawan City. Saya rasa rotasi pemain sangat bagus buat skuad karena kami bisa menghadapi beragam kompetisi," ia memungkasi.[yob]

Komentar

Embed Widget
x