Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 18:07 WIB

Rosell Ogah Lengser Sebagai Presiden Barcelona

Oleh : Arie Nugroho | Jumat, 19 April 2013 | 01:47 WIB
Rosell Ogah Lengser Sebagai Presiden Barcelona
Sandro Rosell - (Foto : gettyimages)
facebook twitter

INILAH.COM, Barcelona - Masa kepemimpinan Sandro Rosell di Barcelona memang baru berakhir pada 2016 nanti. Namun, dia bertekad untuk maju pada pemilihan Presiden Barca selanjutnya.

Rosell menjabat sebagai Presiden Barcelona pada 2010 lalu. Dia menggantikan Juan Laporta. Semasa kepemimpinannya, berbagai bintang kelas dunia berlaubh di Estadio Camp Nou, diantaranya Cesc Fabregas, Javier Mascherano, dan Alexis Sanchez.

Rosell juga berhasil mengantar Blaugrana memenangkan Piala La Liga, Piala Raja, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antar Klub, dan dua Piala Super Spanyol.

2016 nanti, pemilihan Presiden Barca kembali digelar. Terkait hal itu, Rosell bertekad kembali mencalonkan diri pada bursa pemilihan itu.

"Saya berniat untuk maju dalam pemilihan berikutnya. Saya meminta Anda untuk terus memberi saya kepercayaan untuk menuntaskan tantangan yang sudah kita mulai," ujar Rosell dilansir situs resmi klub.

"Musim ini kita berada di jalur yang benar. Tapi, tantangan kita adalah mengurangi utang," ia menyambung.

Barca saat ini tercatat memiliki hutang sebesar 298 juta euro (3,7 triliun Rupiah). Jumlah tersebut sudah jauh berkurang dibandingkan saat dia pertama kali menjabat. Barca kala itu berhutang sebanyak (5,46 triliun Rupiah).

Komentar

Embed Widget
x