Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 13:42 WIB

Xavi Tak Sangka Bergelimang Trofi

Oleh : Arie Nugroho | Jumat, 19 April 2013 | 03:50 WIB
Xavi Tak Sangka Bergelimang Trofi
Xavi Hernandez - (Foto : gettyimages)
facebook twitter

INILAH.COM, Barcelona - Sebagai seorang pesepakbola, Xavi Hernandez sudah mencicipi seluruh gelar mayor. Namun, Xavi tak pernah menyangka bakal sesukses ini di awal kariernya.

Xavi mengawali kiprahnya dalam dunia sepakbola dengan bergabung bersama Akademi Sepakbola Barcelona, La Masia, saat berusia 11 tahun.

Xavi muda mengawali debutnya bersama Barca pada 12 Mei 1998 di pertandingan persahabatan melawan Southampton. Kala ini, lini tengah Barca masih dihuni Pep Guardiola.

Sejak saat itu, perlahan tapi pasti Xavi mulai dipercaya sebagai penghuni tim inti Blaugrana. Dari total 668 kali tampil, Xavi berhasil mencetak 80 gol dan menyumbangkan 20 trofi. Bersama Timnas Spanyol, pemain berusia 30 tahun itu sukses mempersembahkan dua gelar Piala Eropa dan satu Piala Dunia.

Prestasi gemilangnya tersebut membuat Xavi disebut-sebut sebagai salah satu pesepakbola terbaik dunia saat ini. Namun, Xavi mengaku tak pernah menyangka kariernya bakal secemerlang ini.

"Semua ini benar-benar lebih baik dari apa yang saya impikan. Sebagai pesepakbola, Anda pasti bercita-cita bisa meraih berbagai gelar," ujar Xavi dilansir Marca.

"Mendapatkan tiga trofi Liga Champions dan enam titel La Liga tentu saja tak pernah bisa saya bayangkan sebelumnya," Xavi menyambung.

"Anda tidak akan pernah membayangkannya karena ini seperti rutinitas saja, bagian dari kehidupan sehari-sehari," Xavi menambahkan.

"Ketika pensiun nanti, saya baru akan menyadari apa yang telah kami benar-benar capai saat ini. Menjadi suporter dan menjadi bagian dari tim ini membuat diri saya lebih menikmati sekali kemenangan yang didapat," ia menutup.

Komentar

Embed Widget
x