Find and Follow Us

Senin, 20 Januari 2020 | 10:16 WIB

Babak Pertama, Liverpool Pecundangi Newcastle

Oleh : Cakrayuri | Minggu, 28 April 2013 | 00:18 WIB
Babak Pertama, Liverpool Pecundangi Newcastle
Daniel Agger - (Foto : istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Newcastle Bermain di Stadion St James' Park, Newcastle United tertinggal dua gol oleh tamunya, Liverpool di babak pertama dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (27/4/2013) malam WIB.

Dua gol Liverpool diciptakan oleh Daniel Agger di menit kedua dan Jordan Henderson pada menit 17.

Di pertandingan ini, Alan Pardew menurunkan Papiss Cisse dan Jonas Gutierrez untuk membongkar pertahanan Liverpool. Mengandalkan permainan terbuka, Newcastle mencoba mengamankan poin di rumahnya sendiri.

Sementara tim besutan Brendan Rodgers tak bisa menurunkan Luis Suarez yang terkena hukuman sepuluh pertandingan dari FA.

Liverpool langgsung menggebrak di menit-menit awal. The Reds sukses menciptakan gol di menit kedua. Daniel Agger mengonversi umpan tarik Steven Gerrard menjadi gol lewat sundulannya.

Kecurian gol cepat, Newcastle coba membalas Liverpool. Di 15 menit awal babak pertama, Papiss Cisse dkk mengurung The Reds di wilayahnya sendiri.

Namun The Reds justru menambah keunggulannya di menit ke-17. Berawal dari serangan balik, Coutinho memberikan umpan terobosan kepada Daniel Sturridge yang langsung menyodorkan bola ke arah Jordan Henderson yang berada di sisi kiri. Henderson berhasil mencetak gol kedua untuk Liverpool.

Aksi individu Sturridge di menit ke-23 membahayakan gawang Newcastle. Dari tengah lapangan dia membawa bola sendirian dan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Kali ini Elliot berhasil menangkapnya.

Sebuah tandukan Haidara di menit ke-36 nyaris memperkecil ketertinggalan Newcastle, memanfaatkan umpan silang Perch dari sektor kiri. Namun sayang, usahanya masih melebar di samping kanan gawang Reina.

Lima menit sebelum paruh pertama usai, Newcastle terus memberika tekanan kepada Liverpool. Namun hingga peluit panjang babak pertama berakhir, belum ada usaha Newcastle yang membuahkan hasil.[yob]

Susunan pemain

Newcastle United: Rob Elliot, Mathieu Debuchy, Steven Taylor, Yanga-Mbiwa, Massadio Haidara, James Perch, Tiote, Yohan Cabaye, Sissoko, Papiss Cisse, Jonas Gutierrez

Liverpool: Pepe Reina, Glen Johnson, Jose Enrique, Jamie Carragher, Daniel Agger, Lucas Leiva, Steven Gerrard, Jordan Henderson, Stewart Downing, Coutinho, Daniel Sturridge

Komentar

x