Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 09:55 WIB

Ferguson Puji Keputusan MU Rekrut Moyes

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Jumat, 10 Mei 2013 | 00:09 WIB
Ferguson Puji Keputusan MU Rekrut Moyes
Sir Alex Ferguson dan David Moyes - (Foto : istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Manchester - Manchester United secara resmi mengumumkan David Moyes sebagai pelatih baru menggantikan Sir Alex Ferguson, yang akan pensiun di akhir musim ini.

Di situs resminya, Setan Merah mengumumkan bahwa pelatih berusia 50 tahun itu akan mulai menukangi Manchester United pada 1 Juli 2013. Moyes telah menandatangani kontrak berdurasi enam tahun.

Bagi Sir Alex Ferguson, Moyes adalah pilihan tepat bagi Manchester United untuk meneruskan fondasi yang telah dibangunnya selama 26 tahun kepemimpinannya.

"Saat kami mendiskusikan kandidat yang kami rasa punya karakter yang tepat kami secara mufakat memilih David Moyes," kata pelatih berusia 71 tahun itu.

Moyes, kelahiran Skotlandia, sama dengan Ferguson, memang belum pernah meraih gelar apapun selama 11 tahun bersama Everton. Namun loyalitas dan kematangannya dinilai cocok untuk melatih skuad MU.

"Saya sudah lama mengagumi pekerjaannya dan mendekatinya pada 1998 untuk membahas posisi asisten manajer di sini (MU). Saat itu dia masih muda dan baru di awal karirnya dan sejak itu sudah melakukan pekerjaan yang besar di Everton. Tak diragukan lagi, dia punya semua kualitas yang kami harapkan dari seorang manajer untuk klub ini," Ferguson menjelaskan.

Direktur sekaligus legenda MU, Sir Bobby Charlton, juga menyambut hangat kedatangan Moyes.

"Saya selalu bilang saya ingin pelatih berikutnya adalah seoran Manchester United asli. Dalam diri David Moyes, kami memiliki seseorang yang memahami faktor-faktor yang menjadikan klub ini istimewa."

"Kami berhasil mengamankan seseorang yang berkomitmen terhadap proses jangka panjang dan yang akan membangun masa depan tim ini sebaik sekarang. Stabilitas melahirkan kesuksesan," Charlton memuji.

Karakter yang kuat dan kesadaran akan pentingnya proses pengembangan pemain muda bersama-sama dengan pemain bintang, menurut Charlton, dimiliki oleh Moyes.

"Di MU, saya rasa David akan bisa mengekspresikan dirinya sendiri. Saya senang dia menerima tawaran dan saya menantikan bekerja sama dengannya," pria yang sudah meraih 11 gelar selama 17 musim bermain untuk MU itu mengakhiri.

Komentar

Embed Widget
x