Find and Follow Us

Senin, 16 Desember 2019 | 06:09 WIB

Gelar Juara yang Bikin Benitez Bangga

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 16 Mei 2013 | 04:10 WIB
Gelar Juara yang Bikin Benitez Bangga
Rafael Benitez - Zimbio
facebook twitter

INILAH.COM, Amsterdam - Chelsea berhasil meraih gelar juara Liga Europa 2013 usai mengalahkan Benfica di partai puncak. Kemenangan ini membuat sang pelatih, Rafael Benitez, bangga.

Bermain di Amsterdam Arena, Kamis (16/5/2013) dinihari WIB, The Blues menang dengan skor 2-1. Mereka tidak tampil bagus di babak pertama. Benfica tampil lebih dominan dan mendapat beberapa peluang mencetak gol.

Namun, memasuki babak kedua, penampilan juara Liga Champions musim lalu itu mulai membaik. Mereka mampu mencetak gol di menit ke-60 melalui Fernando Torres. Benfica sempat menyamakan kedudukan melalui penalti Oscar Cardozo di menit ke-68.

Ketika pertandingan tampaknya akan memasuki babak perpanjangan waktu, sundulan Branislav Ivanovic di menit ke-93 membuat klub asal London Barat itu berhasil menjuarai Liga Europa 2013.

"Penampilan luar biasa di babak kedua. Kami berhadapan dengan tim tangguh. Saya sangat senang dengan penampilan pemain dan semua yang terlibat," kata Benitez, kepada ITV.

"Kami tidak tampil bagus di babak pertama, jadi kami harus bisa beradaptasi. Semua pemain telah bekerja keras sepanjang musim. Saya sangat bangga. Ini laga yang tak mudah. Saya bangga dan senang," ia menandaskan. [arn]

Komentar

Embed Widget
x