Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 05:07 WIB

Conte Pastikan Bertahan di Juventus

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Jumat, 17 Mei 2013 | 21:27 WIB
Conte Pastikan Bertahan di Juventus
pelatih Antonio Conte - (Foto : istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Turin - Juara bertahan Seri A, Juventus, akhirnya berhasil meyakinkan pelatih Antonio Conte untuk bertahan di Stadion Juventus, setidaknya hingga akhir musim depan.

Conte menjadi agen perubahan Juventus sejak tiba di Juventus Arena pada 2011-12. Setelah dua musim hanya mampu finis di peringkat ketujuh, Juve langsung merebut gelar juara Seri A di musim perdana Conte. Tak tanggung-tanggun, Si Nyonya Tua meraih gelar juara tanpa sekalipu menelan kekalahan. Gelar juara ini kemudian berhasil dipertahankan di musim berikutnya.

Merasa butuh tantangan baru, pelatih berusia 43 tahun itu sempat melirik klub lain. Namun setelah mengadakan pertemuan selama tiga jam antara Conte, presiden Andrea Agnelli, direktur umum Beppe Marotta, direktur olahraga Fabio Paratici dan Pavel Nedved, pelatih berusia 43 tahun itu mengurungkan niatnya.

"Kami sudah menyusun rencana untuk musim 2013/2014 dan kami akan melanjutkan pembangunan bersama-sama," kata Conte seperti dinukil dari Sky Sports.

Conte tidak memberikan keterangan lebih lanjut hasil pertemuan tersebut namun kabarnya, sang allenatore meminta Juve memenuhi keinginannya, yakni mempertahankan Arturo Vidal dan Paul Pogba.

Kabar ini membuat bek Leonardo Bonucci lega. Menurutnya, semua pemain ingin Conte bertahan.

"Setiap keluarga pasti mengalami perbedaan pendapat, tetapi hal positif kerap datang jika diselesaikan lewat diskusi yang membangun. Dari sudut pandang kami, tidak sekalipun kami merasa hubungan dengan pelatih bakal berakhir. Kami semua ingin terus membangun, bermimpi dan menang di Italia serta menutup selisih kualitas dengan raksasa Eropa," ujar sang bek.

Komentar

x