Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 06:36 WIB

Mancini Siap Terima Tawaran Napoli

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Jumat, 17 Mei 2013 | 21:51 WIB
Mancini Siap Terima Tawaran Napoli
Roberto Mancini - (foto: Getty Images)
facebook twitter

INILAH.COM, Manchester - Roberto Mancini membuka peluang melanjutkan karirnya dengan kembali ke Seri A, setelah dipecat Manchester City beberapa pekan lalu.

Manchester City mengumumkan pemecatan Roberto Mancini pada hari Senin (13/5/13). Meski demikian, Mancini tak perlu risau karena masih ada klub-klub elit yang bersedia menampungnya. Salah satunya adalah Napoli.

Rumor tersebut kian kencang berhembus setelah Mancini diketahui berada di kota Naples. Pelatih berusia 48 tahun itu tak menutup kemungkinan melatih Partenoppei musim depan.

"Napoli adalah tim hebat yang punya pelatih hebat. Saya di bangku cadangan Napoli? Dalam pekerjaan saya, jangan pernah berkata tidak mungkin," ujar Mancini seperti dinukil dari Sky Sports.

"Tetapi saya di sini karena urusan pribadi dan bukan untuk bertemu (presiden Napoli, Aurelio) De Laurentiis," ia menambahkan.

Pelatih berusia 48 tahun itu pernah meraih sukses saat membesut Inter Milan pada periode 2004-2008, menghasilkan tiga gelar Seri A. Mantan penyerang Timnas Italia itu kemudian direkrut Manchester City untuk memimpin proyek ambisius sang pemilik baru.

Manajemen The Citizens rupanya tak tahan dengan hasil yang diraih City musim ini. Setelah tersingkir di Liga Champions pada fase grup, City gagal meraih gelar Liga Primer Inggris, yang akhirnya jatuh ke tangan Manchester United.

Citizens juga gagal memanfaatkan peluang terakhir mereka merebut gelar musim ini. Di final Piala FA, mereka tumbang 0-1 dari Wigan Athletic, Sabtu (11/5/13).

Selain Napoli, klub lain yang kabarnya mengincar Mancin adalah Monaco, yang baru saja dibeli perusahaan asal Timur Tengah, serta Paris Saint-Germain, yang rumornya bakal ditinggalkan pelatih Carlo Ancelotti di akhir musim.

Komentar

x