Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 22:45 WIB

Persipura Minta BTN dan ISL Lebih Fleksibel

Jumat, 24 Mei 2013 | 00:54 WIB
Persipura Minta BTN dan ISL Lebih Fleksibel
(Foto : istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jayapura - Persipura Jayapura berharap kebijakan dari Badan Tim Nasional (BTN) PSSI serta PT Liga Indonesia selaku operator Liga Super Indonesia (ISL), setelah mengizinkan dua personelnya merangkap jabatan di Timnas Indonesia.

Setelah menunjuk pelatih Persipura Jacksen F. Tiago sebagai pelatih Timnas Indonesia, BTN juga memberikan amanat kepada manajer Persipura, Rudi Maswi, sebagai manajer Timnas. Selama menjabat di Timnas, keduanya tetap diizinkan menangani klubnya.

Jadwal padat menanti Skuad Garuda, diantaranya laga uji coba melawan Timnas Belanda (7 Juni), Liverpool (20 Juli) serta tiga laga kualifikasi Piala Asia 2015 pada bulan Oktober dan November. Di sisi lain, Persipura juga harus menjalani kompetisi ISL. Ketua umum Persipura, Benhur Tomny Mano, berharap BTN dan PT Liga Indonesia bisa bersikap bijak dan fleksibel.

"Ini sudah saya sampaikan kepada ketua BTN Bapak La Nyalla (Mattalitti) dan pengelola ISL Bapak Djoko (Driono), agar memberikan kebijakan terhadap Persipura karena memberi izin Jacksen dan Rudi untuk besut timnas senior," katanya di Jayapura, Papua, Kamis (23/5/13).

Benhur ingin agar tugas di Timnas yang diberikan kepada kedua orang tersebut tidak mengganggu Persipura dalam meraih target juara ISL musim 2013 ini.

"Saya sudah komitmen dihadapan Persipuramania dan masyarakat Jayapura dan Papua bahwa Mutiara Hitam akan meraih titel keempatnya dimusim ini. Jadi maksudnya Pak Jacksen dan Pak Rudi di timnas tapi tetap menangani Persipura," katanya.

Benhur menegaskan agar permintaan ini tidak disalahartikan sebagai isyarat agar Persipura dipermudah meraih gelar juara.(ant)[yob]

Komentar

Embed Widget
x