Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 18:37 WIB

Abidal Benci Barcelona, tapi Tidak Dendam

Oleh : Cakrayuri | Minggu, 9 Juni 2013 | 23:16 WIB
Abidal Benci Barcelona, tapi Tidak Dendam
Eric Abidal - (Foto : gettyimages)
facebook twitter

INILAH.COM, Barcelona Sempat memendam rasa kebencian kepada Barcelona akibat kontraknya tak diperpanjang, Eric Abidal merasa tidak dendam. Dia pun ingin kembali ke Los Blaugrana usai pensiun nanti.

Akibat masalah kesehatan, Barca memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Abidal yang berakhir di penghujung musim 2012-13. Pemain asal Prancis itu baru saja selesai menjalani operasi transplantasi hati.

Bagi manajemen Blaugrana, mengontrak pemain yang tidak sehat merupakan sebuah resiko besar. Berdasarkan pemikiran itu, Tim Catalan enggan menambah masa pengabdiaan Abidal di Stadion Camp Nou.

Pemain berusia 33 tahun itu pun sempat kesal dengan keputusan Barca yang tak memberikan kepercayaan kepadanya. padahal, Abidal merasa yakin kalau dirinya sudah dalam kondisi terbaik.

"Barcelona takut saya mengalami masalah besar di suatu hari nanti. Bagi mereka, hal itu sebagai resiko dan tak mau bertanggung jawab," jelas Abidal, dikutip dari Football Espana.

"Meski demikian saya tidak dendam. Kejadiaan itu tidak akan membuat saya berpikir negatif tentang Barca. Jika saya sudah pensiun dan mereka memnginginkan saya kembali sana sebagai staff, maka saya siap," dia menambahkan.

"Namun saat ini, selama dokter mengizinkan, saya masih akan terus bermain. Saya berniat bermain sepak bola hingga usia saya mencapai 35 tahun. Saya ini orang yang optimis," dia mengakhiri.

Komentar

Embed Widget
x