Find and Follow Us

Jumat, 13 Desember 2019 | 09:43 WIB

Del Bosque Pusing Tentukan Kiper Utama Spanyol

Oleh : Arie Nugroho | Minggu, 16 Juni 2013 | 22:41 WIB
Del Bosque Pusing Tentukan Kiper Utama Spanyol
Vicente Del Bosque - (Foto : istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Rio de Janiero - Timnas Spanyol dinihari nanti melakoni laga pertamanya di ajang Piala Konfederasi 2013. Jelang laga kontra Uruguay, pelatih Vicente Del Bosque mengaku bingung memilih penjaga gawang.

Dalam dua pertandingan terakhir melawan Republik Irlandia dan Haiti, Del Bosque memasang Iker Casillas di bawah mistar gawang La Furia Roja.

Namun, kini Del Bosque memiliki pertimbangan lain untuk menurunkan kiper Barcelona, Victor Valdes, atau penjaga gawang Liverpool, Pepe Reina.

Pertimbangan tersebut diambil pelatih berusia 62 tahun itu disebabkan absennya Casillas menjaga gawang Real Madrid selama empat bulan belakangan akibat kalah bersaing dengan Diego Lopez.

"Sesaat sebelum pertandingan, kita akan tahu susunan pemain. Saya berat untuk memutuskan karena ketiga penjaga gawang tampil hebat," ungkap Del Bosque dilansir Marca.

"Casillas tak bermain untuk angka waktu yang lama. Tapi, saya rasa takkan menyakitkan bagi dua penjaga gawang lain jika saya memainkannya di pertandingan nanti. Kami akan terus mencari solusi terbaik," ia menyambung.

Spanyol tergabung di Grup B pada Turnaemn Piala Konfederasi 2013 bersama Uruguay, Tahiti, dan Nigeria. Dua tahun lalu, La Furia Roja disingkirkan Amerika Serikat di babak semifinal.

Komentar

x