Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 13:39 WIB

Mourinho Ogah Jadi Penerus Ferguson, Ini Alasannya

Oleh : Cakrayuri | Senin, 17 Juni 2013 | 02:07 WIB
Mourinho Ogah Jadi Penerus Ferguson, Ini Alasannya
Jose Mourinho - (Foto : gettyimages)
facebook twitter

INILAH.COM, London Jose Mourinho mengungkapkan alasannya tidak mau menjadi suksesor Sir Alex Ferguson sebagai pelatih Manchester United. Apa alasan Mou enggan melatih MU?

Awal bulan lalu, Ferguson, yang sudah mengabdi di Stadion Old Trafford selama 26 tahun, mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola. Sejak pria asal Skotlandia itu mengundurkan diri, nama Mourinho digadang-gadang menjadi kandidat kuat menggantikannya.

Rumor itu kian menguat di Manchester Merah setelah Mourinho memutuskan untuk menghentikan kerjasamanya dengan Real Madrid.

Namun, pelatih berusia 50 tahun itu lebih memilih kembali ke Stadion Stamford Bridge untuk melatih John Terry dan kawan-kawan. The Special One menyepakati kontrak kerja selama empat tahun bersama The Blues.

"Saya sudah mengetahui Ferguson akan mengundurkan diri dari sepak bola sebelum dia mengumumkannya. Lalu, saya selalu dikabarkan bakal mengantikan posisinya. Tentu saya senang bisa mendapat kepercayaan untuk melatih salah satu tim terbaik dunia," jelas Mourinho dikutip Sky Sports.

"Kenapa saya tahu dia akan pensiun? Sebab, kami adalah teman. Dia juga mengetahui kalau saya akan kembali ke Inggris untuk melatih Chelsea," tambah pelatih yang menjuarai Liga Champions bersama Porto dan Inter Milan itu.

"Saya akan menolak semua tawaran pekerjaan di dunia, termasuk dari Manchester United karena saya lebih mencintai Chelsea," tukas pria yang mengaku sudah mengakhiri dominasi Barcelona di La Liga ketika masih melatih Madrid. [arn]

Komentar

Embed Widget
x