Find and Follow Us

Minggu, 8 Desember 2019 | 00:46 WIB

Jelang Italia vs Meksiko

Pelatih Meksiko Waspadai Performa Pirlo

Oleh : Cakrayuri | Minggu, 16 Juni 2013 | 23:03 WIB
Pelatih Meksiko Waspadai Performa Pirlo
Pelatih Meksiko, Jose Manuel de la Torre - Andrea Pirlo - (Foto : istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Brasilia Pelatih Meksiko, Jose Manuel de la Torre mewaspadai gelandang veteran Italia, Andrea Pirlo. Menurutnya, Pirlo bakal tampil maksimal di pertandingan ke-100 bersama Azzurri.

Senin (17/6/2013) dini hari WIB, Meksiko akan menghadapi Italia di Stadion Marcana pada ajang Piala Konfederasi Grup A. Pertandingan itu merupakan laga yang spesial untuk Pirlo.

Pemain berusia 34 tahun itu akan menjalani laga ke-100 bersama negaranya. Pirlo mulai masuk skuat Italia sejak tahun 2002, hingga saat ini gelandang Juventus itu masih tetap eksis memperkuat Azzurri.

Kemungkinan besar pelatih Italia, Cesare Prandelli akan memainkan Pirlo sejak menit awal. Kehadiran pencetak 12 gol untuk Italia di pertandingan nanti dikhawatirkan oleh de la Torre.

"Pirlo bisa menggerakan semua pemain di timnya. Dia merupakan pemain penting Italia. Kami harus berkonsentrasi pada pergerakannya untuk memecah irama permainan mereka," ucap de la Torre, dikutip dari Goal.

Pelatih berusia 47 tahun itu pun bakal memanfaatkan keburukan Italia yang sering mengendurkan serangan di dalam sebuah pertandingan.

"Terkadang mereka memberi sedikit ruang gerak kepada lawannya. Kami akan memanfaatkannya, tapi itu semua tergantung para pemain untuk mengambil keuntungan," jelas pelatih kelahiran Guadalajara, Jalisco, Meksiko.

"Kami datang ke Brasil untuk menikmati pertandingan. Meski saya menyadari pertandingan melawan Italia bakal sulit, tapi kami akan berusaha meraih kemenangan," dia memungkasi.

Komentar

x