Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 06:37 WIB

Xavi Siap Matikan Pergerakan Suarez

Oleh : Cakrayuri | Senin, 17 Juni 2013 | 00:01 WIB
Xavi Siap Matikan Pergerakan Suarez
Xavi Hernandez - Luis Suarez - (Foto : istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Brasilia Kekuatan bomber Uruguay, Luis Suarez, menjadi salah satu faktor yang diwaspadai timnas Spanyol. Xavi Hernandez pun bakal mengawasi seluruh pergerakan penyerang Liverpool itu di pertandingan nanti.

Sesaat lagi, Spanyol bakal menghadapi Uruguay di laga perdana Grup B Piala Konfederasi. Laga ini pun dihelat di Itaipava Arena Pernambuco.

Musim 2012-13 merupakan penampilan terbaik Suarez. Pesepakbola berusia 26 tahun itu mencetak 23 gol dari 33 pertandingan bersama Liverpool di Liga Primer Inggris.

Kecepatan dan akurasi tembakan mantan pemain Ajax Amsterdam itu pun sangat diwaspadai semua lawannya. Gelandang La Roja, Xavi pun mendesak rekan-rekannya untuk tidak menyepelekan kekuatan Suarez.

"Luis Suarez merupaka pemain yang menetukan bagi timnya, dia selalu membuat perbedaan. Pemain ini merupakan ancaman serius bagi pertahanan lawan. Uruguay memiliki tim yang hebat," ujar Xavi dikutip Goal.

"Namun bagi Spanyol, pandangan kami di setiap pertandingan selalu sama. Kami ingin menjadi aktor utama di setiap laga dengan penguasaan bola dan terus menyerang," pesepakbola berusia 33 tahun menambahkan.

"Melawan Uruguay, kami harus bermain dinamis. Bermain dengan bola-bola cepat dan membuka semua sisi lapangan," bintang Barcelona mengakhiri. [arn]

Komentar

x