Find and Follow Us

Minggu, 19 Januari 2020 | 00:38 WIB

Inilah Bintang Anyar Kesepuluh AS Monaco

Oleh : Arie Nugroho | Minggu, 18 Agustus 2013 | 01:12 WIB
Inilah Bintang Anyar Kesepuluh AS Monaco
Sergio Romero - (Foto : istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Monako - AS Monaco berhasil mendapatkan pemain baru kesepuluh mereka. Adalah bintang Sampdoria Sergio Romero yang menjadi penghuni baru klub kaya baru asal Prancis itu.

Sejak diambilalih konglomerat asal Rusia, Dmitry Rybolovlev, pada Desember 2011 lalu, AS Monaco terus berbenah memperbaiki skuadnya dengan membeli berbagai pemain bintang.

Pada bursa transfer awal musim, tim yang kini diarsiteki Claudio Ranieri itu telah mendatangkan sembilan pemain bintang. Mereka adalah James Rodriguez, Joao Moutinho, Ricardo Carvalho, Radamel Falcao, Nicolas Ismat Mirin, Anthony Martial, Gaetano Monachello, Eric Abidal, dan Jeremy Toulalan.

Jelang ditutupnya bursa transfer, Monaco berhasil mendapatkan satu bintang baru lagi. Romero dipinjam dari Sampdoria selama semusim dengan opsi permanen jika tampil gemilang pada musim 2013/2014.

Romero sebenarnya merupakan bidikan alihan Monaco. Sebelumnya, Les Rouge et Blanc berniat melabuhkan kiper Barcelona, Victor Valdes. Namun, penjaga gawang asal Spanyol itu memilih bertahan bersama Blaugrana.

"Sampdoria telah mencapai kata sepakat dengan Monaco terkait hak olahraga Sergio Romero. Sang pemain menjalani peminjaman sementara dengan opsi pembelian," demikian pernyataan Sampdoria di situs resminya.

Penjaga gawang berusia 26 tahun itu menjalani debutnya bersama Racing Club. Kemudian pada 2007, Romero menjajal Kompetisi Eropa dengan bergabung bersama klub Belanda, AZ Alkmar. Usai mempersembahkan gelar Liga Belanda, kiper asal Argentina itu bergabung bersama Sampdoria pada 2011 lalu.

Komentar

Embed Widget
x