Find and Follow Us

Rabu, 20 November 2019 | 17:30 WIB

RvP & Welbeck 2 Gol, MU Gasak Swansea City

Oleh : Arie Nugroho | Minggu, 18 Agustus 2013 | 01:34 WIB
RvP & Welbeck 2 Gol, MU Gasak Swansea City
Robin van Persie dan Danny Welbeck - (foto:istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Swansea - Kegemilangan Robin van Persie berbuah raihan poin maksimal bagi Manchester United di pekan perdana Liga Primer Inggris musim 2013/2014. MU dibawanya menang 4-1 melawan Swansea City.

MU unggul dua gol di babak pertama melalui gol Robin van Persie di menit ke-34 dan Danny Welbeck di menit ke-36. MU menambah gol di babak kedua melalui gol kedua RvP di menit ke-72.

Swansea sempat memperkecil ketertinggalan melalui Wilfred Bony di menit ke-72. Namun, gol kedua Welbeck di masa perpanjangan waktu memastikan MU menutup pertandingan dengan kemenangan 4-1.

Manchester United mengawali Liga Primer Inggris musim 2013/2014 dengan bertandang ke markas Swansea City. Liberty Stadium, Sabtu (17/8/2013) malam WIB.

Di pertandingan perdana ini, pelatih baru MU David Moyes menurunkan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan duet Robin van Persie dan Danny Welbeck di lini depan. Sisi sayap diisi oleh Ryan Giggs dan Antonio Valencia.

Sementara, Michael Laudrupp menggunakan striker 4-5-1 dengan bertumpu pada Michu di lini serang. Sementara, posisi penyerang lubang diisi oleh Wayne Routledge.

Jalannya Pertandingan.

MU mendominasi jalannya pertandingan babak pertama dengan memiliki 58 persen penguasaan bola. Antonio Valencia yang menempati sisi kanan penyerangan menjadi otak MU dalam membongkar kokohnya lini pertahanan Swansea.

Peluang pertama MU di laga ini hadir di menit ke-15. Menerima umpan silang Patrice Evra, van Persie menanduk bola ke pojok kanan gawang. Namun, penjaga gawang Michel Vorm sigap menyelamatkan gawangnya.

Swansea City sebenarnya mampu mencetak gol pada menit ke-23 melalui kaki Michu. Namun, wasit menganulirnya karena menganggap penyerang berkebangsaan Spanyol itu sudah berdiri lebih dulu dalam posisi offside.

MU membuka angka pada menit ke-34 melalui gol spektakuler Robin van Persie. Giggs melepaskan umpan lambung dan ditahan dengan dada oleh van Persie. Kemudian, pemain berdarah Belanda itu melepaskan tembakan gunting ke pojok kanan gawang. 1-0 MU unggul.

Dua menit berselang, MU berhasil menggandakan keunggulannya. Berawal dari kemelut di depan gawang Swansea, Valencia mengirim umpan silang datar dan dengan tenang disontek Welbeck menjadi gol. 2-0 MU unggul hingga babak pertama usai.

Swansea meningkatkan intensitas serangannya pada babakl kedua guna mengejar ketertinggal dua gol di babak pertama. Selama sepuluh menit pertama babak kedua, taktik tersebut sukses mengurung pertahanan MU. Namun, rapatnya lini belakang MU membuat Swansea kesulitan mencetak gol.

Justru MU yang mampu memperbesar keunggulan mereka menjadi tiga gol di menit ke-72. Menerima umpan Wayne Rooney, Robin van Persie mencetak gol keduanya melalui sepakan jarak jauh ke pojok kiri gawang Swansea City.

Rangel memiliki peluang bagus untuk memperkecil ketertinggalan Swansea di menit ke-76. Menerima umpan Wilfred Bony, tembakannya dari jarak jauh masih mampu ditahan oleh Anders Lindegaard.

Terus menyerang, gol yang ditunggu Swansea akhirnya tercipta di menit ke-82. Danny Welbeck terlalu lama memegang bola sehingga berhasil direbut Pablo Hernandez. Bola kemudian diumpannya kepada Bony dan diselesaikan melalui tendangan ke pojok kanan gawang. Di masa perpanjangan waktu, Welbeck mencetak gol keduanya dan membawa MU menang 4-1.

Hingga pertandingan berakhir, keunggulan 4-1 MU bertahan. Kemenangan ini menempatkan MU di posisi pertama klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan tabungan tiga angka.


Susunan Pemain:

Swansea City: Michel Vorm; Chicho, Ashley Williams, Angel Rangel, Ben Davies; Leon Britton (Pablo Hernandez 45'), Jonjo Shelvey, Nathan Dyer, Wayne Routledge (Wilfred Bony (45'), Jose Herrera Canas (Ki Sung-Yeung (77'); Michu. Pelatih: Brian Laudrupp.

Manchester United: David De Gea; Patrice Evra, Phil Jones, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic; Ryan Giggs (Wayne Rooney 62'), Michael Carrick, Tom Cleverly, Antonio Valencia; Danny Welbeck, Robin van Persie (Anderson 86'). Pelatih: David Moyes.

Komentar

Embed Widget
x