Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 04:41 WIB

City Kalah, Zabaleta Salahkan Pelatih

Oleh : Arif Budi Winarto | Rabu, 28 Agustus 2013 | 00:15 WIB
City Kalah, Zabaleta Salahkan Pelatih
Pablo Zabaleta - skysport.com
facebook twitter

INILAH.COM, Manchester - Kalah dari tim promosi Cardiff City, bek Pablo Zabaleta menilai keputusan pelatih Manuel Pellegrini mengubah taktik di lini belakang menjadi penyebabnya.

Manchester City harus menelan kekalahan pertamanya musim ini di pekan kedua. Di luar dugaan mereka takluk 3-2 dari tim promosi Cardiff City lewat dua gol Fraizer Campbell dan Aaron Gunnarsson. Dua gol City dicetak Edin Dzeko dan Alvaro Negredo.

Dalam pertandingan tersebut, Pellegrini lebih menekankan pada pola pertahanan man to man marking, berbeda dengan pola musim sebelumnya yang menerapkan zonal-marking.

Hal ini diakui Zabaleta cukup menyulitkan untuk diterapkan di lapangan terlebih dua bek tengah mereka Vincent Kompany dan Matija Nastasic absen karena cedera.

"Semuanya berubah dari musim lalu, perubahan pola pertahanan dari zona-marking ke man to man marking tentu menyulitkan kami. Kami kemasukan dua gol dari situasi bola mati," kata pemain asal Argentina itu kepada skysports.

Mantan pemain Espanyol itu juga tak lupa memuji kinerja lini depan dan pertahanan Cardiff yang bermain sangat padu malam itu.

"Tapi (Frazier) Campbell sangat kuat dalam duel udara. Mereka (Cardiff) sangat baik dalam bertahan dan menutup ruang. Mereka tak memberikan kami kesempatan untuk membuat banyak peluang," tutup bek 28 tahun itu.

Dengan kekalahan tersebut, City sementara berada di peringkat ketujuh dengan mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan.[yob]

Komentar

Embed Widget
x