Find and Follow Us

Minggu, 8 Desember 2019 | 20:19 WIB

Xavi: Neymar Inspirasi Pemain Muda Barca

Oleh : Arif Budi Winarto | Rabu, 28 Agustus 2013 | 01:15 WIB
Xavi: Neymar Inspirasi Pemain Muda Barca
Neymar - (Foto : gettyimages)
facebook twitter

INILAH.COM, Barcelona - Meski kerap memulai laga dari bangku cadangan, kapten Barcelona Xavi Hernandez yakin penyerang baru Barca, Neymar bisa jadi inspirasi sukses generasi baru Barca tersebut.

Neymar mencetak penyeimbang saat Barca bermain imbang 1-1 di leg pertama Piala Super Spanyol menghapi Atletico Madrid di Vicente Calderon, pekan kemarin. Mampu mencetak gol tandang membuat Barca berpeluang besar meraih trofi pertamanya di musim ini.

"Ia (Neymar) adalah seorang pemain yang dapat membuat perbedaan dalam pertandingan. Ia pendiam dan masih muda, tapi ia punya intelegensi. Pelatih membimbingnya perlahan dan ia kini menunjukkan keunggulannya," ungkap gelandang 33 tahun itu di laman resmi klub.

"Di Calderon (markas Atletico) ia memberikan suntikan tenaga ekstra dan ia sangat baik dalam kondisi satu lawan satu. Hal itu sangat penting bagi kami," ia menambahkan.

Dengan masih cederanya Lionel Messi, ada kemungkinan Neymar akan diturunkan sebagai starter di pertemuan kedua dini hari esok. Namun, Xavi menegaskan kesuksesan Barca terletak pada permainan tim.

"Di klub ini Anda selalu berharap ingin menang dan saya pikir kami punya sebuah tim untuk melakukan hal tersebut," ia menutup.

Kedua tim akan kembali berhadapan di leg kedua Piala Super Spanyol di Nou Camp, Kamis dini hari (29/8/2013) WIB.[yob]

Komentar

Embed Widget
x