Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 02:22 WIB

Ini Alasan Pemain Timnas Italia Tinggalkan Juve

Oleh : Cakrayuri | Rabu, 4 September 2013 | 23:20 WIB
Ini Alasan Pemain Timnas Italia Tinggalkan Juve
facebook twitter

INILAH.COM, Turin - Gelandang Timnas Italia, Emanuele Giaccherini, membeberkan alasannya meninggalkan Juventus dan bergabung bersama klub Liga primer, Sunderland. Apa itu?

Giaccherini memutuskan menerima pinangan Sunderland pada detik akhir menjelang ditutupnya bursa transfer awal musim. Untuk mendapatkan Giaccherini, Sunderland harus merogoh kocek sebesar 7,5 juta Euro atau senilai dengan 134 miliar Rupiah.

"Meninggalkan Juventus adalah keputusan yang sangat sulit. Itu karena saya meninggalkan banyak teman dan pelatih Antonio Conte, yang sudah membuat perubahan pada karier saya," ucap Giaccherini, dikutip dari Football Italia.

"Saya mempertimbangkan sejumlah faktor, tidak hanya masalah ekonomi saja. Ada pertimbangan gaya hidup juga karena saya ingin lebih sering mendapatkan kesempatan bermain," dia menambahkan.

Pemain yang lahir di Kota Bibbiena, Italia, itu menolak anggapan yang menyebut dirinya gagal bersaing untuk memperebutkan satu tempat di tim inti Si Nyonya tua.

"Seorang pemain harus melihat ke dalam dirinya sendiri. Mungkin, rasa kebanggaan bermain memegang peranan dalam kepindahan ini. Saya ingin menjadi protagonis lagi dalam," dia menjelaskan.

"Bukannya saya tidak bisa melakukan itu di Juventus. Saya selalu ingin memberikan kontribusi ketika diminta untuk bermain. Saya hanya ingin lebih sering bermain saja," pemain yang mengenakan nomor punggung 23 di Sunderland itu menjelaskan.

Giaccherini memulai kariernya bersama tim junior Cesena pada musim 2003/2004. Kegemilangannya dengan mencetak 20 gol dari 97 penampilan membuat Juventus kepincut mendatangkannya pada 25 Agustus 2011 lalu.

Selama semusim berseragam Si Nyonya Tua, pemain berusia 28 tahun itu tampil sebanyak 25 kali dan mencetak tiga gol. [arn]

Komentar

Embed Widget
x