Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 23:48 WIB

Buffon Tak Sabar Samai Rekor Penampilan Cannavaro

Oleh : Arie Nugroho | Kamis, 5 September 2013 | 02:48 WIB
Buffon Tak Sabar Samai Rekor Penampilan Cannavaro
Gianluigi Buffon - football-italia.ne
facebook twitter

INILAH.COM, Turin - Laga melawan Bulgaria dan Republik Ceko berarti spesial bagi penjaga gawang Gianluigi Buffon. Andai bermain di dua partai itu, Buffon akan menyamai rekor Fabio Cannavaro.

Rekor penampilan terbanyak saat ini masih dipegang oleh Fabio Cannavaro dengan 136 kali bermain. Buffon pun tak sabar melakoni laga tersebut dan menyamai rekor Cannavaro.

"Jika semuanya berjalan dengan lancar, itu akan jadi pencapaian luar biasa. Hal itu sebenarnya sudah bisa diprediksi karena saya memulai debut bersama Timnas di usia sangat muda," ungkap Buffon sebagaimana dilansir Football-Italia.

"Hal tersebut bakal terasa menyenangkan dan memuaskan. Itu karena saya sudah membela Timnas selama 16 tahun, dipanggil sejak 1997 dan menjadi pilihan utama pada 1998," ia menyambung.

Penjaga gawang asal Juventus itu memulai debut internasionalnya pada 29 Oktober 1997 silam di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia melawan Rusia di usia 19 tahun.

"Ada rasa kebanggaan tersendiri ketika membela negara Anda. Seiring berjalannya waktu dan dengan kematangan, Anda akan mengetahui bahwa membela Timnas tak hanya sekadar pertandingan saja, melainkan ada hal yang lebih," ia memungkasi.

Selama berbaju Azzurri, kiper berusia 35 tahun itu telah mempersembahkan gelar Piala Dunia 2006 dan Piala Eropa U-21 1996.[yob]

Komentar

x