Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 23:43 WIB

Taktik Milan Membutuhkan Kaka

Oleh : Cakrayuri | Jumat, 6 September 2013 | 00:11 WIB
Taktik Milan Membutuhkan Kaka
Ricardo Kaka - (Foto : gettyimages)
facebook twitter

INILAH.COM, Milan - Usia Ricardo Kaka memang sudah 31 tahun, tapi dia dinilai masih cocok dengan strategi yang akan diterapkan oleh pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri.

Kaka akhirnya kembali ke San Siro, yang sudah empat tahun ditinggalkannya. Rossoneri tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk mendapatkan pemain asal Brasil itu dari Real Madrid.

Ricardo Izecson dos Santos Leite alias Kaka, yang melepas Kevin-Prince Boateng ke Schalke langsung mencari pemain yang sepadan. Allegri pun langsung berpikir untuk membawa Kaka pulang ke habitat lamanya.

"Kami segera memikirkan Kaka setelah melepas Boateng. Allegri terus mendorong kami untuk mendapatkan dia," ujar Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani, dikutip dari Football Italia.

Bersama Milan, pemain yang mengenakan nomor 22 itu hanya menerima gaji sebesar 4 juta Euro atau senilai 60 miliar Rupiah setiap musimnya. Turun drastis dari gaji yang diterima di Madrid, 10 juta Euro per musim.

"Kami menginginkan dia untuk dua tahun ke depan. Kaka telah menunjukkan kasih sayangnya kepada Milan dengan membuat pengorbanan ekonomis yang sangat besar," Galliani menambahkan.

Bersama Milan, Kaka akan kembali menempati posisi idealnya, trequartista (penyerang lubang). Allegri pun menerapkan formasi 4-3-2-1 kepada Mario Balotelli dan kawan-kawan.

"Alasan utama kami mendatangkannya karena dia masih menjadi pemain yang taktis. Hubungan Milan dan Kaka tidak akan pernah berakhir," dia memungkasi.[yob]

Komentar

Embed Widget
x