Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 14:44 WIB

Navas Bujuk Casillas Gabung Manchester City

Oleh : Cakrayuri | Jumat, 6 September 2013 | 01:44 WIB
Navas Bujuk Casillas Gabung Manchester City
Iker Casillas - (Foto : gettyimages)
facebook twitter

INILAH.COM, Manchester - Iker Casillas sudah tersingkir sebagai penjaga gawang utama Real Madrid. Rekannya di Timnas Spanyol, Jesus Navas pun menyarankan Pangeran Madrid itu untuk bergabung bersama Manchester City.

Pada Januari 2013, Casillas mengalami cedera pergelangan tangan dan harus absen selama satu bulan. Los Galacticos yang kala itu masih diarsiteki Jose Mourinho pun mendatangkan Diego Lopez ke Stadion Santiago Bernabeu.

Sejak Lopez datang, Casillas pun terpinggirkan. Kiper berusia 31 tahun itu pun lebih sering menghangatkan bangku cadangan Los Merengues hingga akhir musim 2012-13.

Ketika Mourinho pergi di akhir musim 2012-13, sang penjinak bola diprediksi akan kembali jadi kiper utama Madrid. Namun prediksi meleset. Akan halnya dengan Mou, pelatih baru Carlo Ancelotti juga lebih suka memasang Diego Lopez.

Pilihan Ancelotti juga sekaligus membuktikan keputusan Mou saat itu, bahwa ia memilih Lopez dan mencadangkan Casillas karena pertimbangan taktis, bukan karena perseteruannya dengan Casillas seperti yang ramai diberitakan.

Melihat hal tersebut, Navas pun membujuk Saint Iker untuk bergabung di Stadion Etihad, kandang City. Pasalnya, kiper utama The Citizens, Joe Hart sedang mengalami penurunan performa.

"Anda selalu ingin mendapatkan pemain bagus di dalam tim. Kita semua tahu kalau Casillas penjaga gawang hebat," ujar Navas, dinukil dari Goal.

"Selama bertahun-tahun, Casillas menjadi bagian terpenting di tim yang dibelanya. Jika dia memperkuat City, maka akan menjadi tambahan besar," pemain berusia 27 tahun itu melanjutkan.

Navas merupakan pemain anyar baru Manchester Biru. Dia diboyong City dari Sevilla dengan nilai transfer sebesar 20 juta euro (259 miliar Rupiah).[yob]

Komentar

Embed Widget
x