Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 02:26 WIB

Arema Menang, RD Merasa Masih Ada Yang Kurang

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Kamis, 5 September 2013 | 23:40 WIB
Arema Menang, RD Merasa Masih Ada Yang Kurang
pelatih Rahmad Darmawan - (Foto : inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Malang - Kemenangan yang diraih Arema Indonesia atas Persiba Balikpapan tak serta-merta membuat pelatih Rahmad Darmawan puas. Pelatih masih bisa melihat kekurangan timnya.

Arema menang 2-1 saat menjamu Persiba di Stadion Kanjuruhan, Kamis (5/9/13). Singo Edan tampil all out dan mengakhiri babak pertama dengan keunggulan dua gol, yang dicetak Keith Kayamba Gumbs dan Greg Nwokolo.

Namun Singo Edan mengendurkan serangannya di babak kedua dan memberikan kesempatan kepada lawannya untuk memperkecil kedudukan lewat Patrice Nzekou. Beruntung, skor 2-1 berhasil dipertahankan hingga wasit meniup peluit akhir.

"Dua gol di babak pertama membuat pemain menganggap enteng lawannya di babak kedua. Mereka jadilengah, inisiatif menyerang datang dari tim lawan," kata Rahmad Darmawan saat dihubungi wartawan.

RD justru memberikan pujian kepada lawannya yang mampu membuat Arema tertekan hampir sepanjang babak kedua. Pelatih juga menjelaskan kondisi timnya saat itu.

"Hendro (Siswanto, bek tengah) dan Beny (Wahyudi, bek kiri), dalam kondisi yang tidak prima. Lini tengah Balikpapan di babak kedua lebih solid dan lebih disiplin," ia mengakhiri.

Arema berhasil merebut posisi kedua klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL) berkat kemenangan tersebut, mengantongi 63 angka dari 32 pertandingan, unggul tiga dari Persib di tempat ketiga. Puncak klasemen diduduki Persipura, yang tak lagi terkejar dengan 76 poin dari 32 laga, menyisakan dua laga.

Pelatih yang pernah mengantarkan Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC meraih gelar Liga Super Indonesia ini juga mengapresiasi dukungan fans, yang tetap datang meski tim kesayangan mereka tak mungkin lagi menjadi juara.

"Terima kasih kepada Aremania. Ini laga kandang terakhir kami. Saya sadar ekspetasi mereka tak sekadar runner-up. Mereka ingin juara. Jadi, yang bisa saya katakan terima kasih, saya paham (keinginan suporter untuk meraih trofi juara)," ia mengakhiri.

Komentar

Embed Widget
x