Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 23:42 WIB

Gagal Bersinar, Kaka Tak Salahkan Mourinho

Oleh : Arif Budi Winarto | Jumat, 6 September 2013 | 00:40 WIB
Gagal Bersinar, Kaka Tak Salahkan Mourinho
Kaka - zimbio
facebook twitter

INILAH.COM, Milan - Tak bersinar di galaksi Real Madrid, bintang asal Brasil Kaka tak mau menyalahkan keputusan pelatih Madrid saat itu Jose Mourinho yang tak memberinya kesempatan bermain.

Kaka datang ke Santiago Bernabeu empat tahun lalu dengan status pemain termahal kedua dengan 68,5 juta Euro (kurs saat ini 1 triliun Rupiah) di era kepelatihan Manuel Pellegrini.

Setahun kemudian, Pellegrini mundur dan digantikan Mourinho. Selama tiga tahun bersama Mou, Kaka tak berhasil mendapatkan kepercayaan dari Mou untuk mengisi tempat sebelas pemain awal. Kini, bersamaan dengan hengkangnya Mou, pemain berusia 31 tahun itu juga dilepas dengan status bebas transfer.

Ia resmi kembali berseragam AC Milan usai merampungkan transfer dari Real Madrid di penghujung bursa transfer awal musim dengan status bebas transfer.

"Bukanlah salah Jose Mourinho saya meninggalkan Real Madrid. Pada dasarnya ia membuat saya lebih kuat. Saya telah memberikan yang terbaik untuknya tahun lalu, meyakinkannya bahwa saya selalu masuk dalam rencananya. Tak beruntungnya, saya tak selalu fit dan tidak membantu," ungkap pemain 31 tahun itu kepada football-espana.

Musim lalu, Kaka hanya bermain 19 kali dan mencetak tiga gol bagi Madrid, jelas hal tersebut bukan catatan baik bagi peraih gelar Ballon d'or 2007 itu. Namun, ia tak menyesali dengan apa yang ia dapat di Madrid.

"Saya tak menyesali saat masih berseragam Madrid, tapi melihat bagaimana hal tersebut berlalu, saya merasa kehilangan gairah untuk bermain. Keputusan untuk pergi sudah dibicarakan dengan Carlo Ancelotti (pelatih baru Real Madrid)," ia menambahkan.

Kembali membela panji Rossoneri, Kaka bertekad memberikan segenap kemampuannya dan juga siap untuk diturunkan di posisi apapun oleh pelatih.

"Saya ingin bermain reguler di Milan, itu yang ada dalam harapan saya. Saya akan kembali menemukan keasyikan bermain sepak bola di sini. Milan adalah keinginan saya."

"Saya adalah seorang penyerang lubang. Tapi saya akan bermain di manapun pelatih inginkan. Mario Balotelli dan saya bisa bekerja bersama," ia menutup.

Kaka sempat membela Milan dalam rentang 2003 sampai 2009, mencetak 95 gol dari 270 total penampilan.[yob]

Komentar

Embed Widget
x