Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 08:48 WIB

Spanyol Waspadai Serangan Balik Cepat Finlandia

Oleh : Arif Budi Winarto | Jumat, 6 September 2013 | 01:15 WIB
Spanyol Waspadai Serangan Balik Cepat Finlandia
football-espana.net
facebook twitter

INILAH.COM, Spanyol - Jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Finladia, gelandang serang Spanyol Xavi Hernandez menghimbau kepada rekan setimnya untuk mewaspadai serangan balik serta servis bola mati Finlandia.

Di pertemuan pertama Maret silam, tuan rumah Spanyol di luar dugaan mampu ditahan imbang Finlandia 1-1. Jumat (6/8/2013) waktu setempat, La Roja akan bertandang ke kandang tim skandinavia tersebut. Tuan rumah akan tampil dengan dukungan penuh suporter.

"Mereka akan membiarkan kami menguasai bola, saat kami kehilangan bola mereka akan melakukan serangan balik dan mencoba membuat peluang dari bola-bola mati," beber gelandang 33 tahun itu kepada football-espana.

"Kami harus sangat berhati-hati untuk situasi seperti ini dan mencoba mengalirkan bola lebih efektif di depan gawang lebih dari ketika kami di Gijon (imbang 1-1). Kuncinya adalah membuka ruang selebar mungkin, itulah kunci permainan esok," katanya menambahkan.

Ditanya soal kiper yang lebih ia sukai untuk bermain sejak awal, Xavi menjawab diplomatis.

"Semua penjaga gawang berlatih dengan baik dan semua terserah pelatih untuk menentukan siapa yang akan dimainkan tapi dalam hal ini, gawang kami pasti akan aman," ia memungkasi.

Spanyol dan Finladia tergabung di Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa. Saat ini, La Furia Roja berada di puncak klasmen dengan nilai 11 dari lima pertandingan yang telah dimainkannya. Finlandia berada di dasar klasmen dengan nilai dua hasil dari tiga kali main.[yob]

Komentar

Embed Widget
x